Layar.id – Sebagai games yang terkenal, tampaknya keputusan untuk membawa karakter Pokemon ke layar lebar adalah sebuah kesalahan. Tetapi anggapan tersebut terbayar sudah dengan perilisan film Detective Pikachu pada 10 Mei lalu, yang sukses tempati posisi kedua di bawah Avengers: Endgame.

DETECTIVE PIKACHU

Detective Pikachu adalah film yang bagus dalam banyak aspek. Secara sederhana, begitu menakjubkan ketika Anda melihat Pokemon dengan lebih real dan bagaimana mereka terintegrasi dengan dunia disertai cerita petualangannya.

Mewtwo, kontrol pikiran, keberadaan Pokémon dan ikatan jiwa di dunia tersebut memang sedikit aneh, tetapi tidak begitu buruk sehingga menenggelamkan film. Reynolds dan Smith menjalankan perannya dengan baik sehinga membuat Detective Pikachu sepenuhnya berharga dan harus ditonton oleh penggemar.

Mandatory Credit: Photo by Masatoshi Okauchi/Shutterstock (10218382i) Ryan Reynolds, Justice Smith, Kathryn Newton, director Rob Letterman, Ken Watanabe ‘Pokemon: Detective Pikachu’ film premiere, Tokyo, Japan – 25 Apr 2019

Reynolds berhasil menampilkan Pikachu sebagai bentuk dari karakter lucu, tulus hati, dan menggemaskan. Justice Smith juga membawa banyak peran mendalam sehingga menyeimbangkan Reynolds ‘Pikachu’ yang menjadi inti film ini.

BOX OFFICE

Pokémon Detective Pikachu dari Warner Bros akhirnya memberikan para pahlawan Avengers: Endgame beberapa kompetisi Box Office yang nyata akhir pekan ini.

Pahlawan Marvel memang masih memimpin Box Office selama tiga pekan perilisannya. Penjualan di akhir pekan ini menambah pendapatan kotor globalnya menjadi 2,49 miliar dolar Amerika. Ini angka yang jauh lebih tinggi jika dibandingkan dengan Black Panther maupun Avengers: Infinity War.  

pokemon Detective Pikachu dibuka akhir pekan ini dengan penjualan tiket 58 juta dolar Amerika. Film yang disutradarai oleh Rob Letterman ini menerima respon positif dari para kritikus dengan angka 63 persen pada Rotten Tomatoes.

Menurut Comscore yang mengumpulkan data Box OfficePikachu sedikit lebih baik daripada Avengers: Endgame  dalam hitungan per teater. Pikachu mendapat sekitar 13.803 dolar di 4.202 teater, sementara Endgame memperoleh 13.525 dolar di  4.662 teater Amerika.