Avengers: Endgame mungkin akan jadi salah satu film yang masuk dalam sejarah dunia hiburan. Gegap gempita film ini jelas belum berakhir, meskipun jumlah layarnya sudah sangat terbatas. Euforia para superhero Marvel masih begitu terasa.

Kini, film besutan duo Russo ini dikabarkan akan segera tayang kembali di bioskop. Dikutip dari Comic Book, mereka bertemu dengan dengan bos Marvel Kevin Feige di London. Dalam sebuah pembicaraan singkat, Kevin Feige mengonfirmasi bahwa Avengers: Endgame akan segera kembali rilis ke bioskop dengan beberapa tambahan.

Bahkan, yang mengejutkan film ini akan menampilkan post-credit scene yang tak satu pun muncul ketika Avengers: Endgame rilis di bulan April yang lalu. Seperti yang sudah kamu ketahui dan tonton langsung, film ini “keluar jalur” dari film-film MCU seperti biasanya. Tak ada potongan post-credit scene.

Namun, yang muncul hanyalah suara ketukan besi yang sudah diklaim sebagai suara benturan besi Tony Stark ketika pertama kali membuat kostum Iron Man. Lalu, sepertiapa post-credit scene yang paling realistis dari film ini?

Tak ada yang tahu. Seperti biasa, Marvel memang selalu punya gimmick marketing yang mampu memancing rasa penasaran penonton. Kalau sekadar menebak-nebak, mungkin beberapa teori penggemar mungkin sudah mulai disusun dari sekarang, sembari mencoba meyakinkan post-credit scene apa yang akan muncul di film ini.

Bisa saja post-credit scene adalah terkait dengan konsep universe yang mungkin akan muncul di film-film MCU di masa depan. Kaitan eratnya munculnya Mysterio yang datang dari semesta berbeda di film Spider-Man: Far From Home.

Apalagi, film tentang petualangan Peter Parker ini akan tayang di bulan Juli 2019. Satu lagi, bisa jadi ini strategi Marvel untuk menjadi pemuncak Box Office sepanjang masa. Faktanya, film Avengers: Endgame belum mampu menjungkalkan film Avatar milik James Cameron yang rilis pada tahun 2009.

Menebak Post Credit Scene Avengers: Endgame

Sebenarnya, tawaran post-credit scene apa yang akan ditawarkan di film ini? Mungkinkah terhubung dengan Spider-Man: Far From Home? Mungkin saja. Toh, pada pemutaran perdana eksklusif di London pada hari rabu kemarin, film Spider-Man: Far From Home menuai ulasan positif. Ada beberapa asumsi tersendiri tentang post-credit scene ini.

Selain cerita tentang terbukanya universe baru yang akan muncul untuk film-film MCU berikutnya, bisa saja post-credit scene ini akan bercerita tentang regenerasi baru Avengers. Seperti yang sudah kamu tahu, Tony Stark, Steve Rogers, dan Natasha Romanoff sulit untuk kembali lagi.

Sekarang, mereka butuh fitur baru. Namun, siapa yang memimpin. Sam? Alias The New Captain America? Apalagi, markas Avengers sudah hancur luluh lantak. Di mana tempat baru tersebut? Apakah markas Avenger terbaru akan berada di pusat ilmu pengetahuan Wakanda yang kini ditempatkan di Amerika, seperti yang diceritakan di film Black Panther?

Asumsi berikutnya bisa jadi perjalanan (As) Guardian of Galaxy bersama Thor. Perjalanan menembus ribuan bintang ini bisa saja membuka cerita baru tentang galaksi dan semesta. Pilihan lainnya, mungkin saja Captain Marvel yang memang hobi berjalan-jalan di antara galaksi.

Entahlah. Namun kejutan ini sepertinya wajib untuk ditunggu. Apalagi, jika film ini disebut berhubungan dengan Spider-Man: Far From Home. Toh, para kritikus pun sudah menyingkap sedikit pendapat mereka tentang Spider-Man: Far From Home. Bakalan ada dua post-credit scene yang mind blowing.

Jadi, kapan rilis ulang Avengers: Endgame sekaligus Spider-Man Far From Home akan tayang di bioskop Indonesia? Ikuti terus informasinya.

sumber: id.bookmyshow.com/20juni, 2019