sumber pinterest
sumber pinterest

DOMIGADO – Kesuksesan seorang artis tidak lepas dari kepopulerannya. Dunia artis memang tak jauh dari dunia pemberitaan atau gossip. Seringkali para artis membuat sensasi untuk bisa tetap eksis dan populer. Tapi tak sedikit pula, mereka yang lebih suka mencetak prestasi atau karya agar namanya semakin dikenal publik hingga go internasional. Semakin banyak sensasi atau prestasi yang ditorehkan, maka akan semakin cepat mendapat kepopuleran. Banyak artis yang berlomba-lomba untuk bisa menempatkan posisi mereka hingga diterima dunia internasional. Namun hanya sedikit dari para artis yang mampu menembus pasar internasional.

Sayangnya tidak jarang seorang artis justru sengaja membuat sensasi untuk menaikkan kepopuleran mereka. Maka tidak heran jika ada istilah artis sejuta sensasi minim prestasi.

Namun, sepertinya hal tersebut tidak berlaku bagi 9 artis berikut ini, mereka justru bergelimang prestasi bahkan sampai go internasional. Siapa saja sih? Yuk simak bersama!

sumber pinterest
sumber pinterest

Rich Brian Sukses Go Internasional Sebagai Rapper

Rich Brian menjadi rapper Indonesia pertama yang berhasil go internasional. Bahkan, beberapa lagu karya Brian seperti ‘Seventeen’, ‘Gospel’, dan ‘Glow Like Dat’, berhasil menjadi deretan lagu rap terpopuler di Amerika Serikat. Tidak hanya itu, Pemuda kelahiran 3 September 1999 ini masuk ke dalam daftar tahunan majalah ekonomi Forbes bertajuk ‘Forbes 30 Under 30:2018’.

Awal bulan Juli lalu, nama Rich Brian kembali ramai diperbincangkan di media sosial, setelah dirinya diundang Presiden Joko Widodo ke Istana. Dalam kunjungannya tersebut, Rich Brian mendapatkan apresiasi dari Presiden Jokowi sebagai anak muda Indonesia yang membanggakan di dunia internasional. Wah, salut yaa!

sumber pinterest
sumber pinterest

Agnes Mo Wujudkan Mimpinya Sebagai Penyanyi Go Internasional

Tentu nama yang satu ini sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Indonesia. Agnez Mo mengawali karier sebagai penyanyi cilik serta presenter disebuah program music anak-anak bersama host kenamaan Indra Bhekti. Namun talenta yang dimiliki penyanyi  berbakat ini ternyata tidak hanya memiliki suara emas, ia juga dikenal andal dalam seni peran. Agnez Mo pernah membintangi beberapa sinetron, dan salah satu sinetron teropuler yang dibintangi Agnez Mo ialah sinetron ‘Pernikahan Dini’ (2001). Dalam bidang musik, Agnez Mo berhasil menembus dunia internasional, ia sempat berduet dengan bintang dunia seperti Chris Brown dalam single ‘Overdose’. Beberapa prestasi Agnez Mo di level internasional antara lain, memenangkan penghargaan Best Asian Artist Indonesia di ajang Mnet Asian Music Award (MAMA) 2017, nominasi penghargaan iHeartRadio Music Award di Amerika Serikat untuk kategori Social Star Award. Tidak hanya itu, lagu Agnez Mo bertajuk ‘Damn I Love You’ dinobatkan sebagai No#1 on MTR TRL 2017.

sumber pinterest
sumber pinterest

Anggun Cipta Sasmi Lebih Dulu Sukses Go Internasional Sebagai Penyanyi

Dibandingkan dengan artis dan musisi Indonesia lainnya, Anggun bisa dibilang lebih senior untuk urusan berprestasi di kancah dunia. Bahkan, Anggun sudah go internasional sejak tahun 1990 setelah merilis album bertajuk ‘Snow on the Sahara’ di Prancis. Album tersebut laris manis di pasar industry music Prancis dan Belgia. Tidak hanya bermusik, Anggun juga tampil sebagai juri di ajang pencarian bakat Internasional Asia’s Got Talent bersama musisi terkenal seperti David Walter Foster, Vannes Wu, Melanie C, dan Jay Park.

sumber pinterest
sumber pinterest

Joey Alexander Musisi Termuda Indonesia yang Sukses Go Internasional

Joey Alexander merupakan musisi jazz yang berhasil mendobrak pasar internasional. Lain daripada yang lain, pencapaian prestasinya tersebut ia raih di usia yang masih sangat muda, yakni 11 tahun. Joey merilis album perdananya berjudul ‘My Favorite Thing’ pada 12 Mei 2015 di bawah Metoma Record, Amerika Serikat. Di album perdana ini, Joey mendapatkan nominasi Anugerah Grammy untuk dua kategori sekaligus. Yakni Best Instrumental Jazz Album dan Best Jazz Solo untuk lagu ‘Giant Steps’ di album yang sama.

Tidak berhenti disitu, remaja kelahiran Depnasar, 25 Juni 2003 ini juga berkesempatan bisa tampil bersama musisi-musisi papan atas dunia seperti Adele, Taylor Swift, Ed Sheeran, dan Bruno Mars di Grammy Award 2016 yang lalu. Wow, its so amazing!

sumber pinterest
sumber pinterest

Cinta Laura

Artis yang dikenal dengan gaya bicaranya yang khas ini memang memiliki bakat akting yang mumpuni. Terbukti dengan berbagai karakter yang berhasil ia perankan di beberapa film baik layar kaca maupun layar lebar. Prestasi terbaik dalam dunia peran, ia peroleh setelah berhasil bermain film bareng bintang film terkenal dunia seperti D’ Arcy, Bonnie Wright, Freddi Stroma, dan Shopia Lowe dalam film ‘The Philosopher’.