Ashanty yang menikah muda
sumber pinterest

DOMIGADO – Mungkin, bagi sebagian wanita menikah muda adalah sesuatu hal dalam kehidupan yang menyenangkan. Namun, ketika menjadi seorang ibu tentunya bukan hal yang mudah, apa lagi di usia yang masih muda. Tentunya, seorang ibu punya tanggung jawab yang besar untuk membesarkan anak-anaknya, termasuk ibu tiri yang juga ambil bagian dalam membesarkan anak pasangan. Terkadang, banyak kendala yang harus dihadapi oleh sang ibu dalam merawat anak sambungnya. Belum lagi tanggung jawab untuk bisa menciptakan hubungan yang baik dan harmonis didalam keluarga.

Rupanya, beberapa selebritis di tanah air ada yang menjalani kehidupan sebagai ibu tiri diusianya yang terbilang masih sangat muda. Bahkan, ternyata 5 seleb Indonesia ini sudah menjadi ibu tiri di usianya yang masih 20-an, lho. Ada siapa saja ya?

1. Ashanty

Sebelum pasangan ini menikah, Ashanty diketahui merupakan seorang teman duet Anang Hermansyah dalam beberapa lagu yang Anang ciptakan. Semenjak itulah, nama Ashanty meluas dikenal public sebagai β€œpasangan” Anang Hermansyah. Setelah cukup lama menjalin hubungan kerja, rupanya benih-benih asmara tumbuh diantara mereka. Ashanty menikah dengan Anang Hermansyah pada tahun 2012 lalu di saat umurnya 28 tahun. Saat itu, Anang sudah berstatus duda dua anak yaitu Aurel dan Azriel. Tak butuh waktu lama, Ashanty langsung akrab lho dengan Aurel dan juga Azriel. Bahkan, keduanya, Aurel dan Azriel, seringkali menunjukkan rasa sayang mereka yang teramat dalam kepada sang bunda, panggilan Ashanti dari kedua buah hati Anang tersebut.  Kini, Aurel dan Ashanty juga sama-sama membuka bisnis makeup, saling support nih!

https://www.instagram.com/p/CFMqD7oDqiK/
instagram aurelie.hermansyah

2. Bunga Zainal

Salah satu ratu sinetron dan ftv tanah air yang ngetop dijamannya ini juga memutuskan untuk menikah diusia muda. Bunga Zainal menikah pada tahun 2014 dengan Sukhdev Sing, seorang produser film. Saat itu usia Bunga adalah 27 tahun. Sebelumnya, Sukhdev Sing sudah pernah menikah dan dikaruniai anak perempuan bernama Kareena Kaur. Menjadi ibu sambung bagi Kareena tak membuat Bunga kesulitan. Bahkan keduanya tampil layaknya sepasang sahabat. Akrab banget, Bunga dan Kareena pernah liburan bareng, lho!

instagram bungazainal05

3. Zaskia Adya Mecca

Aktris Zaskia Adya Mecca menikah pada tahun 2009 di usia yang terbilang masih cukup muda yaitu 22 tahun. Zaskia yang melejit lewat sinetron berbau islami β€œPara Pencari Tuhan” tersebut dipersunting oleh Hanung Bramantyo, seorang sutradara ternama tanah air yang saat itu sudah berstatus duda dengan satu anak bernama Bhumi. Jadi kakak tertua, kini Bhumi tinggal bersama Zaskia dan Hanung beserta kelima anak mereka. Keseruan keluarga mereka juga sering diunggah diakun media socialnya. Wihh kompak abis!

View this post on Instagram

Ada yang lucu dari foto ini?! Yess gaya kaki @hanungbramantyo yang rasanya tertukar sama @kalamadali 🀣🀣 Aahhh mumpung ramean kami lengkap,rasanya mau keluarin kegemesan ini… Entah kenapa Netizen yang budiman ada aja yang suka komen: – Kak ko itung anaknya kurang ?! Mas Bhumi jangan lupaa – Kak bionya belum di gantii mom of 6 kok masih mom of 5 kan ada mas bhumi.. lupa keitung ya kaa? Wahai pemirsa yang ceritanya mau ingetin supaya terasa baik hati tapi sebenernya usil… mana mungkin aku lupa punya anak sebesar ini?! Yang udah nyariis 11 tahun tinggal bareng, kamarnya depan kamarku, hampir tiap hari tatap muka, cerita2, bagi perjalanan hidup sama2 11 tahun trakhir,dst Kalo emang lagi ga di mention ya emang lagi pas ga bareng aja, kalo ga difoto bareng lagi emang ga foto aja, lagi liburan ga ikut ya krn ga bisa aja… Ga semua kehidupan selalu ada drama kaya sinetron πŸ˜… kami semua baik2 saja… Lagi2 ingin rasanya berbalas komen gemas tapi buat apa krn yang komen tujuannya minta digemesin aja nunggu jawabanku atau timpalan netizen lain yang usil juga πŸ˜…πŸ˜… Jadi kalo gini situasinya siapa yang men-tiri kan?! Aku apa kamu yang gemes2πŸ˜… mau tau kenapa ku nulis di bio mom of 5?! Karna aku menghargai ibunya mas bhumi yang aku sayang udah seperti kakakku sendiri, yang kehadirannya untuk bhumi pun full dan selalu ada.. kadang ada rasa sungkan juga aku kaya mengambil posisi beliau.. Jadi ini cara ku menganggap keberadaan ibunya bhumi juga.. secara biologis ku punya 5 anak, tapi secara cinta dan kehadiran ku punya 6 anak Inti.. Jadi ga usah repot2 bantu mengkoreksi atau mengingatkan.. kecuali kalo mas hanung yang salah itung bilang bapak dari 3 /4 /5 anak bukan 6 πŸ˜… baru kita ingetin β€œpakk salah itung pakk” dan itu juga bukan karna apa2 tapi keder aja seperti dia selalu ngerasa aku ulang tahun ke 23 terus semenjak 9tahun lalu πŸ˜‚πŸ˜‚ trus kalo dikasi tau β€œyeee skr umur ia udah segini tauuu” β€œeh? Ko aku kira km 23 ya?!” πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜… Coba kamu yang suka komen, ama mantan aja ga mudah lupa kan?! Apalagi aku sama yang menjalani hidup, bersama udah 11tahun dan berjalan dengan baik2 saja πŸ˜… Terjawab yaaa….

A post shared by Zaskia Adya Mecca (@zaskiadyamecca) on

instagram zaskiaadyamecca

4. Sonya Fatmala

Gadis Sampul 2008 sekaligus pesinetron, Sonya Fatmala menikah dengan Hengky Kurniawan pada 2015 di usianya yang ke-23 tahun. Berkat pernikahan sebelumnya bersama Christy Jusung, Hengky Kurniawan dikaruniai satu orang anak bernama Bintang. Sonya dan Bintang juga dikenal akrab lho, gak seperti di sinetron-sinetron kok!

View this post on Instagram

Happy birthday Bapake! β™₯️

A post shared by Sonya Fatmala (@sonyafatmala) on

instagram sonyafatmala

5. Ririn Dwi Ariyanti

Pesinetron Ririn Dwi Ariyanti menikah dengan Aldi Bragi di usianya yang masih terbilang muda, yaitu 24 tahun. Setelah menikah di tahun 2010, otomatis membuat Ririn menjadi ibu untuk Siti Adira Kania, anak dari Aldi Bragi lewat pernikahannya bersama Ikke Nurjanah. Meski demikian, keluarga mereka sangat dekat dan kompak loh!

instagram ririndwiariyanti

Nah, itu tadi 5 artis Indonesia yang sudah jadi ibu tiri di umur 20-an. Tenang, gak seperti di sinetron-sinetron kok, akrab dan baik hati tentunya!