Fast & Furious 9 belum tayang, Vin Diesel Jadi Penyanyi (foto: heroichollywood.com)
Fast & Furious 9 belum tayang, Vin Diesel Jadi Penyanyi (foto: heroichollywood.com)

DOMIGADO – Film Fast & Furious 9 harus alami penundaan penayangan akibat pandemi, Vin Diesel pilih Jadi Penyanyi. Pemeran Dominic Toreto ini, mencoba hal baru untuk mengisi waktunya selama pandemi. Vin disel menjajal skillnya sebagai penyanyi. Vin Diesel sekali lagi membuktikan bahwa dirinya memang seseorang yang multitalenta. Sebagai penyanyi, Vin Disel bekerjasama dengan DJ asal Norwegia, Kygo.

Seperti kita tahu, Vin Diesel memang berhasil menaklukan berbagai pencapaian di sepanjang kariernya, mulai dari balapan ekstrem, menang berantem sama The Rock, hingga yang terbaru adalah menjajal voice acting sebagai Groot di film Guardian Of The Galaxy.

Terlepas dari semua pencapaiannya itu, aktor 53 tahun itu pun tampak belum puas untuk mencoba hal baru. Dan di usianya yang udah nggak muda, Vin Diesel justru menjajal skill-nya sebagai penyanyi. Aktor laga franchise Fast and Furious itu pun diketahui baru saja merilis sebuah debut singel berjudul “Feel Like I Do”.

Berkolaborasi dengan Kygo, Vin Diesel menghadirkan suara berat ikoniknya yang kini tersaji dalam irama lagu. Penasaran sama suara vokal si pemeran Riddick? Coba dengerin lagunya. Mengumumkan perilisan single perdananya itu melalui akun Instagram-nya, Vin Diesel menulis, “Untuk sekian lama, aku telah berjanji akan merilis musik. Berkat dorongan kalian untuk keluar dari zona nyaman.”

Vin Diesel seharusnya merilis film Fast & Furious 9 atau F9 pada Maret tahun ini. Namun, agenda tersebut terpaksa ditunda hingga tahun depan akibat pandemi Covid-19. F9 kini dijadwalkan tayang pada tanggal 2 April 2021 yang juga menggeser jadwal Fans & Furious 10. Masih berperan sebagai Dominic Toretto, Vin akan beradu peran dengan Michelle Rodriguez, John Cena, Tyrese Gibson, Jordana Brewster, Charlize Theron, dan Sung Kang dalam film sekuel kesekian Fast and Furious kali ini.

Berdasarkan trailer yang sudah dirilis oleh Universal Pictures, Fast & Furious 9 masih di dominasi oleh aksi balas dendam dan adegan kebut-kebutan. Menariknya, pada sequel ke-9 ini ada beberapa hal mengejutkan yang terjadi yang dapat kamu ikutin sebelum filmnya rilis. Di awal trailer Fast & Furious 9 terlihat Dom (Vin Diesel) dan Letty (Michelle Rodriguez) telah menjalani kehidupan yang lebih tenang bersama anak mereka Brian.

Namun, situasi itu tidak bertahan lama, Dom sepertinya punya masa lalu yang mengejarnya. Masa lalu Dom, mengarahkan ia untuk bertemu dengan saudara laki-lakinya, Jacob Toretto (John Cena). Jacob bekerja sama dengan Cipher (Charlize Theron) seorang teroris siber yang telah muncul pada sequel ke-8 The Fate of the Furious (2017). Kemunculan Jacob untuk pertama kali membuat penonton penasaran bagaimana cerita masa lalu Dom yang sebenarnya?

Tidak hanya kemunculan tiba-tiba saudara laki-laki Dom (John Cena) yang mengagetkan, Han (Sung Kang) juga terlihat muncul pada trailer yang dirilis. Pada Fast & Furious 6 (2013) dan Furious 7 (2015) Han dikisahkan tewas dibunuh oleh Deckard Shaw (Jason Statham) dimana pembunuhan itu merujuk pada adegan akhir film The Fast and the Furious : Tokyo Drift (2006).

Saat itu, karakter Han banyak disukai oleh para pengemar film saga ini, sehingga kematiaannya tidak begitu saja bisa diterima. Para pengemar membuat hashtag #JusticeForHan untuk meluapkan kekecewaan mereka. Dengan kemunculan kembali Han pada Fast & Furious 9, para pengemar tampaknya menyambut baik sekaligus penasaran bagaimana misteri “bangkitnya” Han akan diceritakan pada film ini.

Satu lagi, Justin Lin kembali terlibat sebagai sutradara. Justin Lin dikenal lewat kesuksesannya dalam menyutradarai beberapa sequel The Fast Saga. Ia terlibat pertama kali pada tahun 2006 lewat The Fast and the Furious : Tokyo Drift, setelah itu ia kembali dipercaya untuk menyutradarai Fast & Furious (2009), Fast Five (2011), dan Fast and Furious 6 (2013).

Kehadiran Justin Lin dalam Fast & Furious 9 membawa angin segar bagi para pengemar The Fast untuk dapat menyaksikan kembali keterampilan Justin Lin dalam menyajikan aksi laga dibarengi dengan balapan mobil super cepat. Justin Lin juga disebut-sebut akan terlibat pada sequel ke-10 The Fast mendatang.