BTS merajai Billboard Hot 100
BTS merajai Billboard Hot 100

DOMIGADO – Bagi kamu penggemar idol Kpop pasti sedang euforia dengan keberhasilan BTS merajai Billboard Hot 100. Billboard sendiri adalah sebuah majalah dan selalu menerbitkan tanggal lagu yang berisikan 100 single album terlaris di negara Amerika Serikat setiap pekan. Hal tersebut menjadikan sebagai standar resmi dari popularitas lagu di negara tersebut dengan menampilkan lagu terbaik Top 10.

Saat ini hasil pengumuman Billboard Hot 100 sudah diumumkan dimana BTS menjadi idol grup di posisi pertama dengan lagu terbaru, Dynamite. Berikut ini daftar yang masuk dalam Top 10 dalam Billboard Hot 100.

1. Dynamite – BTS

Pada posisi pertama dan teratas diraih oleh grup idol populer yakni Bangtan Boys atau BTS. Melalui lagu Dynamite, BTS menjadi buah pembicaraan dan menjadi fenomena baik di Korea maupun di dunia. Hal ini dikarenakan usaha dan kerja keras yang menghasilkan prestasi tersebut. Lagu Dynamite sendiri berhasil terjual sekitar 265.000 unit yang menjadi hadiah terindah ulang tahun Jungkook .

2. WAP – Cardi B dan Megan Thee Stallion

Pada posisi kedua, lagu WAP masuk dalam lagu terbaik Top 10. Namun, perbedaan antara Dynamite dengan WAP jauh berbeda. Terlihat dari penjualan WAP yang hanya mencapai 25.000 unit untuk minggu ini. Akan tetapi, lagu kolaborasi antara Cardi B dengan Megan Thee Stallion berhasil mencuri perhatian terbukti dari jumlah perputaran video sebanyak 73 juta.

3. Laugh Now Cry Later – Drake dan Lil Durk

Rilis pada tanggal 13 Agustus 2020, Laugh Now Cry Later berhasil menduduki posisi ketiga dalam tangga top 10. Sedangkan pada chart Spotify Global Top 50, Laugh Now Cry Later berada di posisi kedua. Lagu tersebut adalah kolaborasi antara rapper Drake dan rapper Lil Durk dengan menampilkan beberapa atlet terkenal.

4. Rockstar – DaBaby ft. Roddy Ricch

Rockstar adalah lagu DaBaby ft. Roddy Ricch. Dengan genre hip hop dan rap menjadikan lagu tersebut masuk dalam nominasi MTV Video Music Award dengan kategori Lagu Musim Panas Terbaik. Lagu Rockstar juga pernah berada di posisi pertama dalam Billboard Hot 100 sebelum digantikan dengan Dynamite BTS dan berada di posisi keempat lagu terbaik top 10.

5. Blinding Lights – The Weeknd

Lagu karya The Weeknd dengan judul Blinding Lights rilis pada bulan November di tahun 2019. Blinding Lights masuk nominasi sebagai Lagu Musim Panas Terbaik dan berada di posisi pertama dalam 32 negara yang berbeda. Dengan hal tersebut, lagu dalam album After Hours menjadi lagu tersukses milik The Weeknd.