DOMIGADO – Pada masa awal milenium di dua dekade yang lalu, menjadi momen yang tak bisa dilewatkan begitu saja oleh banyak pecinta musik. Saat itu, banyak sekali terdapat lagu-lagu yang menjadi lagu hits dengan beragam genre atau warna musik dan masih nikmat untuk didengar hingga saat ini.

Di awal 2000 an, banyak musisi baru bermunculan dengan lagu yang mampu menarik pecinta musik, bahkan musisi yang punya nama besar pun kembali dengan kesuksesan yang lebih besar. Pada 2004-2005 juga musik hit memiliki rentang genre yang amat beragam, mulai dari hip-hop, R & B, pop, hingga alternative rock.

Domigado.com akan mengajak kamu untuk bernostalgia dengan mencoba untuk memilih 10 lagu mancanegara yang sempat menjadi lagu hits baik di Amerika atau pun di Indonesia. Berikut adalah lagu mancanegara di awal milennium yang menjadi lagu hits kala itu.

1. NSYNC – Bye Bye Bye

Lagu Bye Bye Bye dari boyband NSYNC adalah ikon di awal milenium. Dirilis pada 10 Januari 2000, lagu ini sukses secara komersial, memuncaki pada nomor 4 di US Billboard Hot 100 dan 10 besar di hampir semua negara. Lagu ini menerima nominasi Grammy pada tahun 2001 untuk Record of the Year , tetapi kalah dari ” Beautiful Day ” U2 .

lagu hits NSYNC tour dates 2020 2021.
NSYNC tour dates 2020 2021. NSYNC wegow.com

Bye Bye Bye adalah  single utama dari album ketiga mereka No Strings Attached . Lagu ini ditulis dan diproduksi oleh Kristian Lundin dan Jake Schulze, dengan tulisan tambahan Andreas Carlsson. Liriknya menggambarkan akhir dari hubungan romantic namun dilaporkan juga merujuk pada perpisahan NSYNC dengan label rekaman mereka RCA Records .

2. Shaggy – Angel

Bagi pencinta genre reggae atau pun R & B, lagu Angel dari Shaggy featuring Rayvon ini pasti dikenal. Lagu yang asik didengar sambil nongkrong di bar ini cukup sukses menarik perhatian pendengar di luar genre mereka di banyak negara.

“Angel” adalah kelanjutan dari hits nomor satu Shaggy internasional “ It Was not Me “, dirilis pada November 2000. “Angel” terbukti hampir sama suksesnya, mencapai nomor satu di banyak negara, termasuk Australia, Jerman, Irlandia, Inggris, dan Amerika Serikat.

3. Vanessa Carlton – A Thousand Miles

Dentingan piano bercampur orkestra ala-ala musik Disney jelas menjadi ciri utama dari lagu A Thousand Miles milik Vanessa Carlton. Lagu ini juga bak menjadi soundtrack bagi kehidupan siapapun yang merasa hidup dalam fantasi akibat cinta.

Vanessa Carlton Umumkan Album lagu hits  “Love Is …
Vanessa Carlton Umumkan Album “Love Is …

Lagu ini dirilis sebagai single utama untuk album Carlton Be Not Nobody (2002). Sampai saat ini, itu tetap menjadi hit terbesar di Carlton Amerika Serikat, dan satu-satunya yang mencapai sepuluh besar Billboard Hot 100. Bahkan, masih banyak orang menyimpan lagu ini dalam koleksi lagu favorit mereka.

4. Avril Lavigne – Complicated

Jauh sebelum Billie Eilish menjadi fenomena, Avril Lavigne adalah primadona para skater boys dan lagu Complicated adalah kenangan ikonis pada masa itu yang membuat nama penyanyi Kanada ini ke papan popularitas.

Complicated merupakan single utama dari album debut Levigne, Let Go, yang dirilis pada 14 Mei 2002. Begitu dirilis, lagu yang memiliki campuran rock, grunge, namun masih pop ini mampu membuat banyak orang menggandrunginya dan menjadi lagu kedua tersukses Avril Lavigne.

5. Evanescence – Bring Me To Life

Lagu Bring Me To Life dari Evanescence adalah massive hits pada zamannya. Kala itu, 2003, nyaris seluruh televisi dan radio akan memutar lagu campuran nu metal, rap rock, hard rock, dan alternative rock ini.

Lagu ini merupakan single utama dari album debut Evanescence dan benar-benar membawa grup itu hidup hingga ke puncak popularitas, apalagi dengan video klipnya yang berisi adegan jatuh dari gedung itu.

Selain itu, lagu yang menjadi ciri khas dari Evanescence ini juga berhasil membawa pulang piala Grammy Awards sebagai Best Rock Song.