DOMIGADO – Saat membicarakan mengenai dunia hollywood memang tidak pernah ada habisnya. Ada banyak sekali orang yang terlibat di sana dengan berbagai kepentingan. Mulai dari yang memang benar-benar ingin menjadi seorang artis, ataupun hanya mencari uang. Termasuk salah satunya informasi yang cukup mengejutkan mengenai beberapa selebriti hollywood pindah agama dan mengakuinya secara blak-blakan.

Selebriti Hollywood Pindah Agama dan Isu Diantara Fans

Agama menjadi isu yang paling sensitif di tengah masyarakat. Bukan hanya di indonesia melainkan di seluruh dunia banyak orang yang berharap bahwa seorang idola ataupun sosok yang kita kagumi memiliki kesamaan dengan diri kita, termasuk salah satunya agama.

Namun ternyata ada beberapa artis hollywood yang secara terang-terangan, menyatakan bahwa mereka sudah berpindah dari satu agama ke agama lainnya. Walaupun menimbulkan pro dan kontra, terutama ditinggalkan banyak fans. Namun tidak mengantarkan mereka untuk mengakui status dan juga privacy mereka lho. Siapa saja sih artis hollywood tersebut.

1. Ice Cube

Selebriti Hollywood Pindah Agama
source : theguardian

Pertama, artis Hollywood yang populer karena penampilannya di film komedi dan juga rapper yaitu Ice Cube, memutuskan untuk mengakui bahwa ia merupakan penganut agama islam di tahun 1990-an. Setelah resmi menjadi muslim menyebutkan bahwa dirinya adalah muslim yang cukup mellow, sehingga banyak hal yang masih belum ia lakukan layaknya seorang muslim pada umumnya.

“Maksudku, aku menyebut diriku sebagai muslim natural. Karena ini hanya tentang aku dan Tuhan. Kalian tahu, pergi ke masjid, melakukan berbagai ritual dan tradisi, semuanya tidak ada dalam diriku. Maka dari itu aku tidak melakukannya,” kata Ice Cube pada The Guardian di tahun 2000.  Ice Cuber cukup berani mengakui pindah agama mengingat pada masa tersebut sangat jarang.  

2. Mark Wahlberg

Selebriti Hollywood Pindah Agama
source :republika

Artis hollywood kedua yang menyatakan bahwa mereka berpindah agama secara terang-terangan adalah bintang transformers yaitu Mark Wahlberg, Salah satu pemeran film balapan fast and farious . Ia menyatakan bahwa memutuskan untuk berpindah dari ajaran yang lama hingga memeluk katolik. Dalam wawancaranya dengan Parade, Mark menyatakan bahwa dirinya merupakan umat yang taat terhadap ajaran agama yang dipeluk. Mark mengatakan dirinya selalu menyempatkan untuk berusaha pergi ke gereja setiap hari.

Jika tidak dalam kesempatannya ia akan berpergian ke gereja di luar negeri bukan hanya untuk travelling. Namun untuk ibadah. Walaupun waktu yang dilakukan tidak terlalu lama yaitu 15 hingga 20 menit saja namun mak merasa sudah melengkapi dirinya sebagai seorang katolik yang benar.

“Itu adalah bagian terpenting dalam hidupku. Aku tidak mencoba memaksakannya pada siapapun dan aku tidak berusaha menyembunyikannya.” ujarnya