Domigado – Sebuah misteri kecil mampu membuat hidup menjadi menarik, dan ini juga bisa diterapkan dalam tontonan sehari-hari. Tidak heran jika genre crime, mystery, ataupun suspense memiliki jumlah penggemar yang tidak sedikit, terutama kisah-kisah terkait detektif yang pandai menganalisa suatu masalah, sama seperti serial detektif yang wajib kamu tonton untuk mengasah cara berpikir kamu.

Serial Detektif, Dicintai dan Populer

Berbeda dengan film, serial detektif lebih diminati karena menyajikan kisah misteri yang mengajak untuk turut menganalisis di setiap episode yang ditayangkan.

Jika kamu juga termasuk salah satu penggemar serial detektif, ambil topi serta kaca pembesar , dan selami teka-teki menarik untuk dianalisa dalam kelima serial detektif terbaik yang bisa Kamu saksikan di layanan streaming Netflix atau beberapa aplikasi berbayar lainnya. Apa saja sih ?

1. Serial Detektif Castle

serial detektif
sc : 2paragraphs

Serial detektif yang harus kamu tonton, yakni Castle. Bergenre crime-comedy-drama, serial ini memiliki delapan season lho. Pas banget nih buat kamu yang memang hobi nonton. Pastinya puas banget ya menontonnya.

Castle berkisah tentang Richard Castle, seorang penulis novel misteri terkenal dan Kate Beckett, seorang detektif pembunuhan, yang bersama-sama berusaha memecahkan berbagai kejahatan aneh di kota New York.

2. Collateral

serial detektif
sc : radiotimes

Collateral adalah serial televisi dengan empat episode yang ditulis dan diciptakan oleh David Hare, serta disutradarai oleh S. J. Clarkson. Serial ini dibintangi oleh Carey Mulligan sebagai Kip Glaspie, seorang inspektur detektif yang ditugaskan untuk menyelidiki pembunuhan seorang pengemudi pengiriman pizza yang ditembak mati di pinggiran kota London.

Sepanjang episodenya, serial ini mengeksplorasi satu per satu karakter kompleks yang mulai bermunculan, dan semuanya ternyata terhubung dengan pembunuhan tersebut. Tak hanya membahas tentang pembunuhan saja, banyak isu lainnya yang juga diangkat dalam serial ini, seperti krisis pengungsi, birokrasi, feminisme, politik, dan masih banyak lagi.