The Minions of Midas, Perjuangan Hidup dan Mati Penerbit Miliuner (foto: Netflix)
The Minions of Midas, Perjuangan Hidup dan Mati Penerbit Miliuner (foto: Netflix)

DOMOIGADO – Netflix telah menayangkan mini serial bergenre thriller garapan Spanyol yang berjudul The Minions of Midas pada Jumat (13/11/2020). The Minions of Midas diadaptasi dari cerita dengan judul yang sama karya penulis Amerika, Jack London. Seperti apa ceritanya? Berikut sinopsis film The Minions of Midas.

The Minions of Midas adalah serial thriller Netflix baru dari Spanyol (judul org Los Favoritos de Midas). Mini serie ini memiliki enam episode dan masing-masing cenderung berakhir pada semacam cliffhanger. Selain itu, para pemerannya tidak diragukan lagi dengan beberapa wajah yang sudah dikenal, jadi kamu juga pasti akan merasa betah dengan serial mini ini dengan sangat cepat.

Sepanjang enam episode, kisah The Minions of Midas berpusat pada seorang pengusaha kaya bernama Victor Genoves (Luis Tosar). Ia menjadi korban pemerasan dari organisasi misterius yang mengatasnamakan diri mereka Minions of Midas. Victor sama sekali tidak pernah mengenal maupun berinteraksi dengan mereka sebelumnya.

Minions of Midas meminta Victor mengirimkan uang dalam jumlah banyak. Tentu saja Victor menolak melakukan hal tersebut. Namun, tiap kali Minions of Midas menerima penolakan dari Victor, mereka kerap membunuh orang lain secara acak. Awalnya, Victor terkesan acuh tak acuh akan hal tersebut. Seiring dengan jumlah korban yang terus bertambah, ia pun mulai mempertimbangkan kembali keputusannya.

Apa yang akan dilakukan Victor untuk menghentikan aksi Minions of Midas?

Pemeran The Minions of Midas

Serial Netflix baru ini dibintangi Luis Tosar, Willy Toledo, Marta Belmonte, Carlos Blanco, dan Marta Milans. Protagonis utama adalah Victor Genovés, yang diperankan oleh Luis Tosar. Baru-baru ini, Luis Tosar juga membintangi film Netflix lain yang berjudul Eye for an Eye  (2020).

Meskipun Luis Tosar telah melakukan banyak produksi, dia akan selalu dikaitkan dengan penampilannya di film Sleep Tight (2011). Sungguh sebuah cerita kecil yang brilian yang telah dieksekusi dengan sempurna dalam film horor psikologis yang disutradarai ini. oleh Jaume Balagueró dan ditulis oleh Alberto Marini . Itu bahkan dibuat ulang di Korea Selatan dengan judul Door Lock (2019) .

Penggemar serial Netflix  White Lines  (2020), yang sayangnya dibatalkan setelah hanya diproduksi satu musim saja, juga akan mengenali Marta Milans. Dia brilian di The Minions of Midas sebagai pengusaha wanita yang sangat jujur, yang juga merupakan teman lama Victor. Peran lain yang diperankan olehnya, Bea Segura yang akan sangat akrab jika kamu menonton Shudder rilis 32 Malasana Street baru-baru ini.

Adaptasi cerita pendek Jack London

The Minions of Midas (foto: Netflix)
(foto: Netflix)

Bertempat di Madrid modern, cerita ini terinspirasi oleh cerita pendek Jack London dengan judul yang sama. Tentu saja, Jack London adalah seorang penulis Amerika (paling dikenal dengan “The Call of the Wild”) dan sementara cerita pendek yang diadaptasi untuk serial Netflix ini berasal dari tahun 1901, ini hanya menunjukkan bahwa cerita yang bagus tidak pernah kehilangan relevansinya.

Hal yang paling menarik dari film ini adalah cerita yang memiliki banyak area abu-abu yang bisa kamu tafsirkan dengan bebas dan suka atau benci seperti yang kamu inginkan. Tidak banyak yang benar-benar hitam atau putih – tidak dalam kehidupan nyata dan tidak dalam cerita ini. Sekalipun masih ada perbedaan yang sangat jelas antara benar dan salah.

Menariknya, serial Netflix ini mengingatkan pada episode Black Mirror  pertama yang pernah dirilis. Bukan dalam hal plot yang sebenarnya, tetapi cerita tentang seseorang memeras seseorang dengan tidak disebutkan namanya. Juga, pemeras membuatnya sangat jelas bahwa mereka  akan bertindak atas ancaman mereka. Dan mereka melakukannya.

Tonton  The Minions of Midas  di Netflix

(foto: Netflix)
(foto: Netflix)

Mini-seri ini diproduseri dan disutradarai oleh Mateo Gil, yang menulis naskah cerita bersama Miguel Barros. The Minions of Midas  adalah serial TV pertama yang ditulis oleh Mateo Gil sementara Miguel Barros juga menulis di serial lain yang juga akan tayang baerjudul Libertad dan juga Gigantes  (2018-2019).

Namun, jika nama Mateo Gil yang ditunjuk, itu mungkin karena beberapa film lain yang sangat sukses. Film debutnya sebagai penulis adalah Abre Los Ojos yang dibuat ulang di AS dengan judul Vanilla Sky (2001). Dia juga menulis  The Sea Inside yang memenangkan Golden Globe dan Academy Award untuk “Film Berbahasa Asing Terbaik” pada tahun 2005.

Pada dasarnya, pencipta The Minions of Midas tahu cara menceritakan kisah yang bagus. Lihat serial mini Netflix ini jika kamumenikmati film thriller kriminal yang bagus dengan plot yang cerdas. Seperti disebutkan sebelumnya, judul aslinya adalah favorit Los de Midas. Saran terbaik adalah kamu harus mencoba menonton serial ini dalam bahasa Spanyol dengan teks terjemahan terlebih dahulu.

(foto: Netflix)
(foto: Netflix)

Detail

Produser: Mateo Gil

Penulis  : Mateo Gil, Miguel Barros

Bintang : Luis Tosar, Marta Belmonte, Carlos Blanco, Willy Toledo, Marta Milans

Cerita    : Victor Genovés, seorang pengusaha berpengaruh, diperas: jika dia tidak setuju untuk membayar sejumlah besar uang, organisasi yang bernama The Minions of Midas akan membunuh seseorang secara acak di tempat dan waktu yang ditentukan dan menambahkan korban baru secara berkala sampai mereka mencapai tujuan mereka. Berapa banyak kematian yang bisa dia pikul di pundaknya?