Dua artis drakor dan seorang penulis komik Korea terkonfirmasi positif Covid-19
3 Artis Drakor Ini Positif Covid-19! Siapa Saja?

DOMIGADO – Seorang penulis komik dan dua artis drakor terkonfirmasi positif Covid-19. Kondisi ini menyebabkan industri drama Korea saat ini memiliki masalah yang serius. Pandemi Covid-19 yang menyerang berbagai negara di dunia ini mempengaruhi berbagai aspek kehidupan, termasuk industri drama di Korea Selatan. Siapa saja ya artis drakor yang positif covid-19?

Drama Korea salah satu kegiatan perekonomian yang banyak menghasilkan keuntungan. Apalagi di masa pandemi ini saat orang-orang harus berdiam di rumah jelas mereka membutuhkan hiburan untuk mengusir kebosanan. Drakor bisa jadi salah satu hiburan yang menemani banyak orang di masa pandemi ini. Melihat peluang ini, drakor akan semakin banyak ditonton dan proses produksi akan tetap dijalankan. 

Namun, pada kenyataannya ada beberapa drama yang dihentikan dan ditunda proses syutingnya karena para pemain yang terkena Covid-19. Banyak orang-orang yang terkejut ketika mendengar kabar bahwa beberapa artis-artis Korea, padahal kejadian ini sangat mungkin terjadi karena proses syuting sebuah drama melibatkan banyak orang dalam satu tempat. Lalu siapa saja artis drakor yang positif terkena Covid-19? Berikut daftar artis-artisnya.

Seo Sung Jong Pemeran Drama To All the Guys Who Loved Me

Seo Sung Jong Pemeran Drama To All the Guys Who Loved Me
Seo Sung Jong

Drama ini tayang di stasiun televisi KBS yang bergenre romance-comedy. Hwang Jung Eum, Seo Ji Hoon, dan Yoon Hyun Min adalah pemeran utama dalam drama ini. Ceritanya yaitu tentang Seo Hyun Joo yang memilih hidup melajang dan tidak ingin menikah karena pengalaman masa lalunya yang disakiti oleh pria.

Salah satu pemeran pendukung dalam drama ini yaitu Seo Sung Jong yang terinfeksi virus Covid-19. Walaupun hanya pemeran pendukung yang tidak banyak memiliki adegan, tetapi Seo Sung Jung datang ke lokasi syuting pada tanggal 14 Agustus 2020 lalu. Kondisi ini menyebabkan drama ini dihentikan sementara karena para artis dan kru yang harus menjalani pemeriksaan.

Untungnya, Hwang Jung Eum sebagai pemeran utama diumumkan negatif dari virus Covid-19 setelah hasil pemeriksaannya keluar. Diketahui aktris cantik ini tidak pernah berinteraksi dengan Seo Sung Jong dan pada saat Seo Sung Jong datang ke lokasi syuting, Hwang Jung Eum tidak memiliki jadwal syuting.

Heo Dong Won Pemeran dalam Drama Do Do Sol Sol La La Sol

Heo Dong Won positif corona
Hae Dong Won positif Covid-19

Drama Korea ini bergenre romance-comedy dan musik. Lee Jae Wook dan Go Ara adalah pemeran utama dalam drama ini. Drama ini mengisahkan tentang Goo La La seorang pianis yang berkepribadian ceria yang mendadak miskin. Go La La bertemu dengan Sun Woo Joon yang terlihat mempunyai banyak rahasia dalam dirinya di akademi piano bernama La La Land di sebuah pedesaan.

Drama ini sangat dinantikan karena kedua pemeran utamanya yang terkenal juara dalam membangun chemistry bersama lawan mainnya. Sayangnya, jadwal penayangan drama ini harus ditunda karena salah satu pemerannya terinfeksi Covid-19.

Artis drakor yang positif Covid-19 dalam drama ini yaitu Hae Dong Won. Ia merupakan pemeran pendukung dalam drama Do Do Sol Sol La La Sol. Terinfeksinya Hae Dong Won membuat para kru dan aktris yang terlibat dalam drama tersebut menjalani pemeriksaan.

Kabar baiknya, pemeran utama drama ini juga dinyatakan negatif dari Covid-19. Go Ara, Lee Jae Wook, dan Kim Joo Heon diumumkan tidak terinfeksi virus Covid-19 setelah hasil pemerikasaanya keluar. Lee Jae Wook tetap melakukan pemeriksaan untuk tindakan keamanan meskipun dirinya tidak melakukan kontak fisik dengan Hae Dong Won. Namun, Go Ara akan melakukan karantina diri dan menunda jadwal kegiatannya.