DOMIGADO – Memwujudkan dan meraih impian memang bukan hal yang mudah. Banyak orang yang akhirnya menyerah di tengah jalan karena tidak semangat lagi untuk berjuang dan berusaha. Karena itu setiap orang butuh motivasi untuk mengembalikan semangatnya lagi dalam meraih impian. Motivasi itu bisa didapatkan dari mana saja. Bahkan dari Drama Korea yang kita tonton, loh.

Drama Korea memang sudah banyak variasi genrenya sekarang. Kisahnya pun tidak melulu tentang cinta dan romance sepasang kekasih.  Kisah-kisah dalam Drama Korea memang tidak bisa dipandang sebelah mata lagi. Bahkan semakin banyak pelajaran hidup yang bisa kita ambil dari kisah-kisah Drama Korea. Juga pelajaran hidup tentang perjuangan untuk meraih impian.

Untuk kalian para pengejar mimpi yang butuh motivasi sepertinya kalian perlu untuk menonton 4 Drama Korea ini. Selain untuk motivasi, tidak ada salahnya kan rehat sejenak dari perjuangan yang melelahkan. Membangun semangat kembali untuk meraih impian berikut ini adalah 4 Drama Korea agar kamu semangat berjuang meraih impian.

1. Fight My Way

Fight My Way
Fight My Way

Drama Korea yang rilis pada tahun 2017 ini diinspirasi dari kisah pasangan di dunia nyata, loh. Yaitu seorang pertarung MMA asal Korea Selatan Cho Sang Hyun yang menikah dengan seorang model asal Jepang yaitu xx xx. Drama Fight For My Way merupakan drama yang akan banyak memberi penontonnya pelajaran hidup.

Dalam drama ini para penonton akan melihat perjuang Ko Dong Man yang diperankan oleh Park Seo Joon. Ia adalah seorang mantan atlet nasional yang memiliki trauma di masa lalu. Ko Dong Man tidak berasal dari kelas ekonomi atas seperti pemeran utama Drama Korea pada umumnya. Ia berada di siruasi yang sulit sampai ia harus bertahan dengan berkerja serabutan. Sambil ia terus berjuang agar dapat memwujudkan impiannya sebagai juara dalam ajang pertarungan.

Tidak jauh berbeda, Choi Ae Ra sahabat Ko Dong Man yang diperankan oleh Kim Ji Won. Memiliki impian sebagai presenter. Namun ia berkali-kali gagal lolos audisi dan untuk bertahan hidup dia malah menjadi customer service di pusat perbelanjaan.  

Perkerjaan yang tidak sesuai dengan impian, harapan yang tidak kunjung terwujud dan gesekan di lingkungan kerja maupun keluarga. Membuat perjalanan mereka untuk meraih impian menjadi berat. Namun drama ini sangat relatable dengan kehidupan semua orang. Karena ceritanya yang dekat dengan kehidupan sehari-hari dengan unsur komedi dan romance sahabat jadi cinta di dalamnya. Fight My Way pasti bisa mengembalikan semangat kamu untuk berjuang meraih impian.

2. Itaewon Class

Itaewon Class
Itaewon Class

Itaewon Class punya cerita yang realistis tentang beratnya hidup dan perjuangan seseorang dalam meraih mimpi. Terlebih kalau orang itu tidak berasal dari keluarga yang berada dan punya kuasa. Akan semakin sulit bagi seseorang meraih impiannya.

Begitulah hidup tokoh utama dalam drama Itaewon Class ini, lagi-lagi diperankan oleh aktor Park Seo Joon. Park Sae Ro Yi merupakan seorang yatim piatu ditambah lagi seorang mantan narapidana. Membuat kehidupan Park Sae Ro Yi semakin tidak mudah. Setelah ia keluar dari penjara, Park Sae Ro Yi melakoni berbagai perkerjaan. Bahkan ia menjadi buruh kasar selama 7 tahun demi mengumpulkan modal untuk membuka kedai makanan pertamanya.

Yang menjadi motivasi Park Sae Ro Yi adalah dendam atas kematian ayahnya. Ia berjanji kepada dirinya sendiri akan menjadi pengusaha kuliner yang sukses. Lebih sukses dari perusahaan makanan nomor satu di Korea yaitu Jang Dae Hee yang diperankan oleh Young Jae Myung. Yang telah memanipulasi kematian ayahnya yang sebenarnya merupakan tindak pembunuhan oleh anaknya yaitu Jang Geun Won yang diperankan oleh Ahn Bo Hyun.

Untuk kalian yang merasa resah karena sulitnya kehidupan, kalian harus mencontoh Park Sae Ro Yi nih. Yang walaupun telah berada di titik terbawah dalam kehidupannya masih tidak menyerah dan terus maju untuk meraih impiannya.

3. Record Of Youth

Record Of Youth
Record Of Youth

Drama terbaru yang dibintangi oleh Park Bo Gum ini juga akan membangkitkan semangat kamu dalam meraih impian. Memiliki impian sebagai aktor namun berada dari keluarga kelas menengah tidak membuat Sa Hye Jun diperankan oleh Park Bo Gum ini menyerah begitu saja. Ia meniti karrirnya dari bawah yaitu dengan menjadi model. Impiannya ini tidak mendapat dukungan dari keluarganya, diapun kesulitan untuk mendukung dirinya secara finansial.

Kehidupan Sa Hye Jun sangat berbeda dengan sahabatnya dari kecil Wo He Hyo yang diperankan oleh Byeon Woo Seok. Sama seperti Sa Hye Jun, Wo Hae Hyo juga memiliki impian untuk menjadi aktor. Namun berbeda dengan Sa Hye Jun, ia berasal dari keluarga yang kaya raya dan mendapatkan dukungan penuh dari keluarganya untuk karirnya.