DOMIGADO – Karena seorang aktor sering memerankan berbagai karakter dengan berbagai latar belakang. Mereka harus terus menerus mengubah penampilan agar menyerupai tokoh yang diperankannya. Terutama di drama-drama Korea, di mana aktor dan aktrisnya dikenal total dan rela melakukan apapun demi mendalami peran.

Bisa jadi walaupun memerankan tokoh anak SMA ternyata sang artis sudah berusia dewasa, loh. Sehingga tidak jarang para penonton malah tidak tahu usia sang artis yang sebenarnya. Para aktor dan aktris K-Drama pun sering disalahpahami usianya.

Termasuk 10 aktor tampan di bawah ini tidak luput dari salah paham tersebut. Para penggemar mungkin sudah mengakrabi wajah dan akting mereka di berbagai drama. Tanpa disangka, ternyata deretan aktor tampan berikut ini seumuran loh. Mereka sama-sama lahir di tahun 1993. Berikut ini adalah aktor-aktor tampan kelahiran tahun 1993. 93 Liners Squad nih!

1. Park Bo Gum

Park Bo Gum
Park Bo Gum

Park Bo Gum adalah salah satu aktor top Korea Selatan yang lahir pada tahun 1993. Aktor tampan satu ini debut pada tahun 2011 lewat film Blind. Popularitasnya terus menanjak berkat drama-drama sukses yang dibintanginya. Mulai dari Hello Monster, Reply 1988. Love In The Moonlight sampai Encounter yang dibintanginya bersama Song Hye Kyo.

Saat ini oppa kelahiran 16 Juni 1993 ini sedang vakum dari dunia akting dan  memutuskan untuk memulai wajib militernya. Park Bo Gum resmi memulai wajib militernya pada 31 Agustus 2020 kemarin. 

Sebelum benar-benar vakum dan fokus pada tugas wajib militernya, Park Bo Gum sempat menyelesaikan beberapa projek. Seperti drama Record Of Youth yang dibintanginya bersama Park So Dam dan film Wonderland yang akan segera tayang di layar lebar.

2. Ji Soo

Ji Soo
Ji Soo

Duta hati yang tersakiti dan pemicu second lead syndrome terhandal ini ternyata lahir pada tahun 1993 loh. Tapi jika kamu melihat Ji Soo di drama terbarunya yaitu When I Was The Pretiest yang dibintanginya bersama Im Soo Hyang. Ji Soo masih cocok memerankan anak SMA dan menggunakan seragam sekolah.

Aktor yang lahir pada tanggal 30 Maret 1993 ini memang seringkali memerankan karakter dengan berbagai latar usia.  Ji Soo mampu memerankan karakter yang lebih muda maupun lebih tua dari usianya yang sebenarnya.  Mulai dari karakter anak sekolahan seperti di drama Sassy Go Go! dan When I Was The Prestiest. Sampai jadi polisi tampan yang tegas seperti dalam drama Strong Woman Doo Bong Soon.

Tapi mirisnya peran apapun yang dimainkan Ji Soo, ia selalu jadi pihak yang tersakiti. Cintanya pada pemeran utama selalu bertepuk sebelah tangan. Semangat ya oppa!

3. Yoo Seung Ho

Yoo Seung Hoo
Yoo Seung Ho

Walaupun lahir di tahun yang sama, Yoo Seung Ho bisa dikatakan senior bagi aktor-aktor kelahiran tahun 1993. Itu karena Yoo Seung Ho memulai debut aktingnya lebih dulu lebih tepatnya pada tahun 2002. Yoo Seung Ho debut dalam film berjudul One Way Home dan dia menjadi pemeran utama dalam film debut Park Bo Gum yaitu film Blind.

Dilihat dari tipe visualnya yang manly, kita sering mendapati Yoo Seung Ho memerankan karakter yang berusia dewasa. Seperti di Memorist ia memerankan seorang penyelidik. Aktor ini memiliki catatan yang bagus di dunia akting. Selain Memorist banyak drama yang dia bintangi mulai dari Master of Study, Missing You, My Strange Hero dan berbagai judul lainnya.

4. Seo Kang Joon

Seo Kang Joon
Seo Kang Joon

Aktor kelahiran 1993 selanjutnya adalah si oppa bening Seo Kang Joon. Ternyata Seo Kang Joon itu bukan nama aslinya loh. Nama asli aktor satu ini adalah Lee Seung Hwan selain aktor ternyata oppa satu ini jago nyanyi juga. Dia tergabung bersama 4 aktor lainnya dalam grup vokal bernama 5uprise dari agensi fantagio.

Popularitas Seo Kang Joon menanjak pesat sejak perannya menjadi Baek In Ho. Dalam drama adaptasi webtoon berjudul Cheese In The Trap. Imej bad boy ganteng pun melekat pada oppa satu ini. Seo Kang Joon juga mampu memerankan berbagai karakter dengan latar belakang usia.

Seperti di Cheese In The Trap sekaligus drama terbarunya When The Weather Is Fine. Seo Kang Joon terlihat sangat cocok ketika memerankan versi dewasa dan versi SMA dari tokoh yang dimainkannya.