trainee Kpop Idol

DOMIGADO – Di Korea Selatan, untuk memulai perjalanan  menjadi seorang KPop idol terkenal kamu harus memulainya dari tahap trainee. Kamu harus menemuka agensi yang cocok denganmu. Mengikuti audisi dan berusaha untuk lolos kemudian menandatangani kontrak. Berlatih sebagai trainee di agensi sampai tiba saatnya kamu debut yang ditentukan oleh agensi. Banyak agensi punya aturan-aturan tertentu yang harus dituruti oleh para trainee Kpop Idol.

Salah satu agensi yang menjadi sorotan di dunia Kpop saat ini adalah Big Hit entertaiment. Yang merupakan agensi yang melahirkan boyband fenomenal BTS dan TXT. Sebagai agensi yang menaungi para idol dan traineenya, Big Hit Entertaiment juga punya aturan wajib yang harus dipatuhi nih oleh para trainee dan idol mereka. Berikut ini 5 aturan yang wajib dipatuhi jika kamu menjadi trainee Big Hit Entertaiment.

Menjaga Tubuh agar Tetap Ideal

Idol memang dituntut untuk selalu tampil sempurna dari ujung kepala sampai ujung kaki. Maka dari itu mereka harus menjaga tubuh mereka agar tetap terlihat ideal. Menjaga tubuh agar tetap di kondisi ideal adalah kewajiban di Big Hit Entertaiment. Dalam sebuah siaran live TXT, Soobin dan Yeonjun membocorkan jika menjaga berat badan adalah aturan wajib di agensi mereka.

Mereka tidak boleh punya berat badan yang berlebihan. Jika berat badan mereka naik melebihi batasnya. Agensi akan menyusun jadwal diet untukmu dan harus kamu ikuti sampai berat badanmu turun. Hal ini juga pernah diungkapkan BTS dalam segmen comeback DNA. Dalam salah satu segmen, Jin BTS mengaku dia sempat kelebihan berat badan saat menjadi trainee. Untuk menurunkan berat badan agensi menyusun jadwal makan itunya. Menu  makan Jin BTS saat itu hanya terdiri dari potongan dada ayam aja yang dimasak tanpa bumbu. Jin hanya mengomsumsi dada ayam selama kurang lebih satu tahun.

TXT dan ATEEZ

Dilarang Tidur di Studio

Aturan ini juga dibocorkan Soobin dan Yeojun TXT di tengah siaran langsung mereka. Sepertinya aturan ini memang sudah ada sejak masa trainee BTS.  Mereka memfokuskan studio sebagai tempat mereka berlatih. Sehingga jika ada yang tidur di studio bisa menganggu trainee lain yang tengah melakukan sesi latihan. Sekaligus pasti akan sulit memindahkan mereka yang ketiduran di studio. Studio merupakan tempat latihan dan fasilitas bersama yang digunakan para trainee. Sehingga setiap orang harus saling menghargai dan menjaga fasilitas itu bersama-sama.

Dilarang Makan di Gedung Big Hit Entertaiment

Dalam siaran langsung itu juga Seobin dan Yeonjun mengungkapkan bahwa mereka dilarang makan di dalam Gedung Big Hit Entertaiment. Bahkan mereka dilarang membawa makanan ke dalam gedung. Kecuali dalam kondisi tertentu atau ada acara tertentu. Sepertinya kebersihan merupakan salah  satu aspek yang dijunjung Big Hit Entertaiment. Namun bukan berarti mereka dibiarkan kelaparan begitu saja ketika dalam gedung. Big Hit Entertaiment punya ruang-ruangan khusus untuk makan atau diperbolehkan untuk makan. Bahkan sebuah pantry penuh makanan dan camilan yang bisa kamu pilih sendiri.