DOMIGADO – Guys, pada pengen tahu 5 drama Korea dengan rating tinggi di awal Juli 2020? Dalam dunia pertelevisian, tinggi rendahnya rating sangat mempengaruhi minat penonton saat akan menonton acara TV. Sebagai penyedia acara, pihak TV sangat memperhatikan hal ini karena sistem rating merupakan penggambaran seberapa besar minat penonton akan acara tersebut.

Hal ini dikarenakan sebagian besar penonton biasanya melihat posisi rating terlebih dahulu sebelum memutuskan apakah akan ikut menonton atau tidak. Sistem rating ini tidak hanya berlaku di Indonesia saja, bahkan negara Korea pun sangat bergantung pada sistem ini. 

Di awal bulan Juli ini sudah mulai bermunculan drama Korea terbaru dengan berbagai genre. Dalam setiap episodenya, hasil perolehan rating selalu bervariasi sesuai minat penonton. Dari semua drama Korea yang sudah tayang, beberapa diantaranya ada yang ratingnya meningkat namun ada pula yang malah menurun. 

Buat para pecinta drakor yang bingung ingin menonton drama Korea, berikut ini lima drama Korea dengan perolehan rating tertinggi di awal bulan Juli 2020. Kelima drama Korea tersebut adalah sebagai berikut. 

1. Once Again 

Drama Korea rating tinggi once again
Once Again 

Drama Korea Once Again yang tayang sejak akhir Maret 2020 ini memang sering menduduki peringkat pertama. Setelah sebelumnya ratingnya bertengger di angka 31%, di awal bulan Juli 2020 ini kembali menduduki peringkat pertama. Pada episode yang ke-60, drama Korea Once Again produksi KBS ini meraih rating 33%. 

Drama panjang ini bercerita tentang sebuah keluarga dengan 4 orang anak yang sudah dewasa. Sebagai orang tua, Jang Ok Boon (Cha Hwa Yun) dan Song Young Dal (Chun Ho Jin) telah mengarungi bahtera rumah tangga yang langgeng dan kokoh. 

Hal ini bertolak belakang dengan kehidupan keempat orang anaknya yang diperankan oleh Joon Sun (Oh Dae Hwan) sebagai anak tertua, Ga Hee (Oh Yoon Ah) anak kedua, Na Hee (Lee Ming Jung) anak ketiga, dan Da Hee (Lee Cho Hee) sebagai anak paling bungsu. Apa saja permasalahan yang menghadang dan bagaimana kelanjutan kisah keluarga Song, Anda bisa mengikuti drama Korea bertema keluarga ini yang tayang setiap hari Sabtu dan Minggu.

2. Backstreet Rookie

Drama Korea rating tinggi backstreet rookie
Backstreet Rookie

Drama Korea kedua yang menduduki rating tinggi adalah Backstreet Rookie. Walaupun sejak mulai tayang drama ini sudah dibanjiri kritik, namun minat penonton masih tinggi. Hal ini terbukti dari episode terbaru yang sudah tayang pada hari Sabtu (4/7) kemarin. Drama yang dibintangi oleh aktor tampan Ji Chang Wook ini berhasil meraih rating 7,9%. Ini merupakan rating tertinggi terhitung sejak awal penayangan. 

Alur cerita drama ini berkisah tentang Ji Chang-Wook (Choi Dae-Hyun) yang bertemu sekelompok siswi SMA pembuat onar, salah satunya adalah Kim Yoo-Jung (Jung Saet-Byeol). Para siswi ini minta tolong Choi Dae-Hyun untuk membeli rokok di minimarket. Jung Saet-Byeol sempat meminta nomor telepon Choi Dae-Hyun namun tidak pernah menelponnya. 

Empat tahun kemudian, mereka dipertemukan kembali sebagai manajer toko minimarket dan pekerja paruh waktu. Bagaimana kisah selanjutnya, Anda bisa menikmati drama komedi romantis ini yang tayang setiap hari Jumat dan Sabtu.