DOMIGADO – Selain terkenal dengan K-Pop dan K-Drama, Korea Selatan juga menyebarkan trend skincare dan kosmetiknya atau disebut juga dengan K-Beauty yang bisa bikin kulit glowing. Produk-produk kecantikan Korea Selatan dan teknik kecantikan dari Korea Selatan banyak digemari terutama para wanita.

Banyak para wanita di seluruh dunia yang mendambakan kulit glowing seperti kulit para artis Korea Selatan. Sehingga banyak yang menggunakan produk kecantikan Korea Selatan dan mengikuti skincare routine ala artis Korea Selatan.

Berikut ini adalah 6 langkah skincare routine yang bisa kamu ikuti agar wajah glowing seperti para artis Korea Selatan.

1. Double Cleansing

Double Cleansing
Double Cleansing

Ini adalah langkah yang paling dasar, nih dalam menjaga kesehatan dan penampilan kulit. Rajin membersihkan make up bisa membuat wajah lebih bersih dan lebih mulus. Para cewek Korea membersihkan wajah mereka dengan teknik double cleansing.

Double cleansing adalah teknik membersihkan wajah dengan dua tahap pembersihan. Yang pertama make up akan dihapus dengan cleanser berbahan dasar oil atau cream. Kemudian yang kedua, wajah akan dicuci dengan facial wash agar sisa-sisa riasan yang tertinggal akan terangkat sempurna.

2. Glowing dalam Sekejap Pakai Exfoliation

Exfoliation
Exfoliation

Exfoliation adalah proses membersihkan wajah untuk mengangkat sel kulit mati. Tahap ini sangat penting, karena membuat sel kulit yang lebih sehat bisa terlihat sehingga wajah kelihatan lebih glowing. Ada dua tipe exfoliating, pertama physical exfoliation yang biasanya menggunakan scrub wajah dan chemical exfoliation yang menggunakan toner exfoliating.

Namun proses exfoliating ini tidak boleh dilakukan setiap hari ya, maksimal lakukan exfoliating 3 hari sekali saja. Karena jika dilakukan setiap hari, bukannya makin glowing tapi kulit kalian bisa semakin tipis sampai menyebabkan iritasi.

3. Gunakan Toner

Toner
Toner

Toner adalah tahap pertama untuk melembabkan kulit kamu. Toner biasanya mengandung bahan-bahan yang melembabkan dan mengencangkan kulit wajah. Gunakan toner dengan menuangkannya ke tangan lalu tepuk-tepuk pelan pada kulit agar kandungannya lebih meresap. Toner juga menyiapkan kulit kamu untuk tahap skincare selanjutnya dan memudahkan proses penyerapan tahap selanjutnya.

4. Orang Korea Terbiasa Pakai Essence Biar Glowing

 Essence
Essence

Essence biasanya juga memiliki fungsi untuk melembabkan seperti toner namun selain melembabkan, essence biasanya juga memiliki fungsi lain seperti menjadikan kulti lebih elastis, menyamarkan noda hitam dan mengencangkan kulit tergantung dengan jenis essence dan masalah yang ingin kamu atasi di kulit kamu.

Tahap menggunakan essence sangat penting untuk membuat wajah glowing karena tahapan ini dapat mempercepat pergantian sel kulit sehingga wajah menjadi lebih bersinar.