DOMIGADODrama Korea Joseon Exorcist telah menjadi salah satu tayangan yang paling ditunggu. Drama ini banyak dinantikan dan memantik rasa penasaran banyak orang hingga diharapkan bisa mendapatkan rating yang tinggi. Banyak hal yang membuat drama ini sangat dinantikan. Mulai dari budget pembuatan yang besar-besaran, genre yang anti mainstream, dan para aktor terkenal yang membintangi drama ini.

Tidak heran kalau Joseon Exorcist menjadi salah satu drama yang paling dinantikan di Bulan Maret ini. Untuk kalian para penggemar drama Korea sekaligus penggemar genre horror. Drama Joseon Exorcist bisa jadi jawaban kalian. Berikut ini adalah 7 fakta tentang Joseon Exorcist drama Korea dengan genre horror terbaru.

1. Sinopsis yang kece abis

joseon exorcist
joseon exorcist

Dimulai dari sinopsis kisah drama ini agar kalian mendapatkan bayangan ceritanya. Joseon Exorcist berlatar waktu pada masa dinasti Joseon. Mengenai seorang pengelana bernama Lee Bang Won yang pergi ke bagian Utara dan bertemu dengan roh jahat yang mengancam nyawa manusia. Ia berhasil mengusir roh jahat itu karenanya ia naik tahta menjadi Raja Taejong. Karakter ini diperankan oleh aktor Gam Woo Sung.

Para roh jahat ternyata kembali mendatangi tanah Joseon. Kali ini yang mendapatkan tugas menyelamatkan tanah Joseon adalah dua anak dari Raja Taejong. Yaitu Pangeran Yangnyeong dan Pangeran Chungnyeong. Dua bersaudara ini memiliki kemampuan dan kepribadian yang amat berbeda dan bertolak belakang. Pangeran Chungnyeong yang hanya senang belajar tidak terlalu dianggap kemampuannya oleh Raja Taejong. Raja Taejong pun lebih menginginkan putra sulungnya yaitu Pangeran Yangnyeong yang menjadi raja selanjutnya.

2. Genre anti-mainstream

joseon exorcist
joseon exorcist

Penggabungan genre memang sudah menjadi hal yang biasa di industri drakor. Tapi  Joseon Exorcist akan menjadi drama Korea yang anti-mainstream. Karena genre yang digabungkan dalam drama ini adalah genre sejarah, horror dan fantasi. Kapan lagi kan hantu-hantu dan roh jahat muncul dalam drama Saeguk.

3. Ditulis oleh penulis drama Mr. Queen

Mr. Queen
Mr. Queen

Mr. Queen adalah salah satu drama tersukses di awal tahun ini. Pasti banyak penggemar drama yang dibuat gagal move on dengan drama genre saeguk-komedi Mr. Queen. Ternyata drama Joseon Exorcist dibuat oleh penulis drama yang sama dengan drama Mr. Queen, loh. Walaupun sama-sama drama saeguk tapi Mr. Queen dan Joseon Exorcist memiliki cerita yang sangat berbeda.

4. Dibintangi aktor dan aktris ternama

Aktor dan Aktris Joseon Exorcist
Aktor dan Aktris Joseon Exorcist

Yang membuat drama semakin nge-hits apalagi kalau bukan cast dan para bintangnya. Termasuk drama Joseon Exorcist. Salah satu alasan drama ini sangat dinantikan adalah para bintang yang akan berperan dalam drama ini. Tidak tanggung-tanggung, drama ini mengusung 3 aktor kenamaan Korea Selatan sebagai pemeran utama.

Sebagai Raja Taejong ada aktor senior Gam Woo Sung. Kemudian aktor Park Sung Hoon yang berperan sebagai pangeran Yangnyeong dan aktor muda hits Jang Dong Yoon yang menjadi pangeran kedua yaitu Pangeran Chungnyeong. Tidak hanya para pemeran utamanya, pemeran pendukungnya juga diisi sederet nama top. Seperti Kim Dong Joon, Jung Hye Sung, Seo Young Hee, Lee Yoo Bi, dan Geum Sae Rok.

5. Sinematografi dan efek CGI yang total

Joseon Exorcist
Joseon Exorcist

Menggabungkan genre horror dan fantasi tentu saja drama ini akan memiliki tampilan yang dicampuri dengan efek dan CGI. Tapi tidak usah khawatir, karena dipastikan sinematografi dan efek CGI dalam drama ini akan digarap secara total sampai kelihatan benar-benar nyata. Dalam drama ini kamu akan melihat manusia tanpa kepala yang berjalan menghantui Joseon yang benar-benar seperti manusia tanpa kepala.

Dengan vibes yang gelap agar kesan horror semakin terasa. Sutradara Shin Kyung Soo akan siap menciptakan nuansa drama yang bikin para penonton merinding disko.