DOMIGADO – Buat pecinta film horror, ada baiknya mencicipi tema eksorsis. Cerita-cerita horror sebagai film memang tidak pernah salah sebagai sarana penguji adrenalin, nih. Korea Selatan juga tidak mau ketinggalan untuk memproduksi film dengan genre horror. Dan ternyata setan-setan dari Korea ini enggak kalah seremnya dengan setan-setan Indonesia dan Hollywood.

Korea Selatan punya banyak judul film horror yang bisa jadi rekomendasi tontonan kamu. Apalagi kisah horror dengan tema pengusiran setan. Kali ini Domigado sudah menyiapkan daftar rekomendasi film horror Korea dengan tema pengusiran setan, nih guys.

Berikut ini adalah 7 film Korea yang bertema pengusiran setan dijamin bisa bikin kamu merinding.

1. The Closet – 2020

The Closet film horror eksorsis
The Closet

Film The Closet termasuk film rilisan baru yang baru saja muncul tahun lalu pada tahun 2020. Film ini menceritakan pasangan Sang Won dan Ina yang pindah ke Rumah baru mereka. Di Rumah mereka ada sebuah lemari tua, sejak mereka tinggal di rumah itu kerap kali terdengar suara yang mengerikan dari dalam lemari.

Suatu saat Ina menghilang tanpa jejak, kemudian munculah detektif misteri Kyung Hoon yang menyadari ada hubungan antara hilangnya Ina dengan misteri mencekam yang ada di balik lemari di Rumah baru mereka.

2. Film Horror Metamorphosis – 2019

metamorphosis
metamorphosis

Film horror Metamorphosis menceritakan Joong Soo yang merupakan seseorang yang memiliki kemampuan untuk eksorsis. Namun suatu hari salah satu pengusiran setan yang dilakukan oleh Joong Soo malah menyebabkan seseorang tewas. Hal ini membuat Keluarga Gang Goo terkena imbas dari pengusiran setan itu.

Agar mereka dapat menghindarinya, keluarga ini memutuskan untuk pindah rumah. Namun walaupun telah pindah rumah. Mereka malah mengalami banyak kejadian yang aneh dan menakutkan di rumah baru mereka.

3. The Divine Fury – 2019

The Divine Fury
The Divine Fury

Film horror eksorsis selanjutnya ini digabung dengan genre action yang pasti akan menambah keseruan film ini. The Divine Fury mempertemukan dua aktor tampan kawakan yaitu Park Seo Joon dan Woo Doo Hwan. Jika kamu ingin melihat akting Woo Doo Hwan sebagai pemeran antagonis, The Divine Fury menjadi film yang wajib kamu tonotn nih.

Di sini Park Seo Joon berperan sebagai Yoong Ho seorang pemuda yang kehilangan ayahnya ketika ia kecil. Hal ini membuatnya tidak lagi mempercayai adanya tuhan. Namun ketika ia dewasa, ia mengalami beberapa kejadian mistis dan di telapak tangannya terdapat luka misterius yang tidak bisa sembuh dan terus-terusan mengeluarkan darah.

4. Film Horror The Mimic – 2018

The Mimic film horror eksorsis
The Mimic

The Mimic menceritakan tentang keluarga Hee Yeon yang memutuskan untuk pindah ke kampung halaman ibu mertuanya mengajak anak perempuan mereka yang masih kecil serta bernama Jun Hee. Ibu mertuanya mengalami hilang ingatan yang parah. Di lingkungan mereka yang baru ini, Hee Yeon menemukan berbagai kejanggalan yang dapat mengancam keselamatan keluarganya.