DOMIGADO – Cantik?  Aktris-aktris Korea ini tidak perlu diragukan lagi soal kecantikan, tetapi kalau mereka mendapat julukan artis termahal di Korea, pasti belum banyak yang tahu, kan? 

Penampilan dan pengalaman adalah suatu hal yang tidak bisa dipisahkan dari dunia entertainment,  tidak heran berkat kecantikan dan pengalamannya dalam dunia akting yang tentunya telah menghasilkan beberapa penghargaan juga. Berkat keberhasilan tayangan drama-drama yang dibintanginya laris di pasaran,  membuat beberapa aktris Korea ini mendapat bayaran termahal, dan mungkin salah satunya adalah aktris favoritmu. 

Nah, siapa aja, nih, aktris Korea dengan bayaran termahal? Yuk, kita intip siapa tahu ada aktris favoritmu!

1. Jun Ji Hyun

Jun Ji Hun Artis termahal di Korea
Jun Ji Hyun.

Pecinta K-Drama pasti ingat dong sama drama “My Love from The Star”? Yup, bener banget. Salah satu aktris dengan bayaran termahal adalah Jun Ji Yun. Aktris keren salah satu pemain dalam serial drama ini. Memang sejak tayang pada tahun 2004 selalu mendapat rating tinggi, sangat wajar jika salah satu dari pemerannya ini mendapat bayaran sekitar 100 juta won atau sekitar Rp 1.1 milyar per episodenya. 

2. Go Hyu Jung

artis termahal di Korea Go Hyu Jung
Go Hyu Jung

Salah satu aktris yang mendapat bayaran termahal adalah Go Hyun Jung, aktris yang pernah tampil di televisi tv N ini digadang-gadang mendapat bayaran 60 juta won atau sekitar Rp. 723 juta per episode dalam drama yang berjudul  “Dear My Friends”.

Akan tetapi, aktris yang juga membintangi drama “Queen Seondeok” ini dikabarkan mendapat bayaran yang fantastis sekitar 1-1.3 milyar won atau setara dengan 12-15 milyar dalam penampilannya di drama yang berjudul Return, tapi karena ada konflik antara dirinya dan pihak produksi, Go Hyun Jung tidak menyelesaikan penampilannya dalam drama tersebut. 

3. Song Hye Kyo

Song Hye Kyo artis termahal di Korea
Song Hye Kyo

Wanita yang pernah diperingkat ke 6 dalam daftar Korea Poker Celebrity d majalah Forbes ini digadang-gadang mendapatkan bayaran sebesar US $ 41.305 atau setara dengan Rp. 627.9 juta per episodenya dalam perannya di drama “That Winter, the Wind Blows” pada tahun 2013.

Namun pada tahun 2016 mantan istri Song Joong Ki,  tidak menutup kemungkinan bayarannya semakin menanjak mengingat aktingnya dalam drama “Descendants of The Sun” yang diperankannya bersama sang mantan suami. 

4. Son Ye Jin

Son Ye JIn
Son Ye Jin

Aktris cantik yang kini berusia 38 tahun ini juga digadang-gadang merupakan salah satu aktris yang mendapatkan bayaran termahal,  yakni 23.000 USD atau setara dengan Rp. 300 juta per episodenya dalam serial drama “A lone In Love” di mana dalam serial ini ia berperan sebagai Yoo Eunho.  Namun dalam drama “Crash Landing on You”. lawan main Hyun Bin ini mendapat bayaran dengan jumlah fantastis yakni Rp. 1.2 milyar per episode, hampir menyamai bayaran Hyun Bin lawan mainnya.