DOMIGADO – K-Pop telah menyebar cukup lama di Indonesia. Penyebaran ini karena banyaknya girlband dan boyband yang cukup menarik perhatian banyak orang. Bukan hanya girlband dan boyband saja yang dapat mencuri perhatian, namun drama Korea pun juga tak kalah populer di Indonesia. Bagi fans K-Pop tentu kurang lengkap hanya menikmati aktivitas idolanya melalui Instagram, Youtube, dan Twitter. Pastinya diperlukan aplikasi khusus untuk mengetahui info terbaru dari idolanya. Selain itu, fans K-Pop juga membutuhkan aplikasi untuk berkomunikasi dengan fans K-Pop lainnya. Berikut 9 aplikasi K-Pop yang wajib dimiliki oleh Korean Chingu. 

1. V Live

aplikasi K-Pop Korea V LIVE
V Live

V Live merupakan salah satu aplikasi media sosial yang wajib dimiliki penggemar K-Pop. Dalam aplikasi ini, penggemar K-Pop dapat menyaksikan video yang ditayangkan secara langsung aktivitas idolanya. Mulai dari acara variety show hingga tayangan acara musik dapat dinikmati secara langsung melalui aplikasi V Live ini. 

Keunggulan lain dari aplikasi ini adalah adanya kolom komentar yang dapat langsung dibaca maupun ditanggapi oleh artis K-Pop secara langsung. Aplikasi ini juga memiliki chanel premium yang menyajikan informasi seputar K-Pop lebih mendalam. 

2. Naver

aplikasi K-Pop Korea NAVER
Naver

Bagi penggemar K-Pop tentu tidak asing dengan aplikasi Naver. Meskipun dalam penggunaannya aplikasi ini menggunakan bahasa Korea, namun aplikasi ini mampu memudahkan penggemar K-Pop untuk mencari informasi terkait idolanya. 

Situs yang telah berdiri sejak tahun 1999 ini menyediakan berbagai jenis layanan. Mulai dari konten yang berisi video terbaru terkait artis Korea yang masuk dalam Naver TV hingga naver music yang menyediakan streaming musik K-Pop. 

Dalam aplikasi ini, setiap streaming musik akan dihitung sebagai voting agar grup K-Pop memenangkan ajang penghargaan. Tentunya fans K-Pop sangat senang apabila grup idolanya memenangkan ajang penghargaan. Maka dari itu, aplikasi Naver adalah aplikasi wajib dimiliki penggemar K-Pop.


BACA JUGA >> 5 K-Pop Idol yang Diharapkan Main Drama


3. Mwave

Mwave aplikasi K-Pop Korea
Mwave

Aplikasi yang wajib dimiliki oleh penggemar K-Pop selanjunya yaitu Mwave. Dalam aplikasi ini penggemar K-Pop dapat mengikuti dan mengetahui tentang berita terbaru tentang artis idolanya. Selain itu, para penggemar juga dapat vote untuk artis idolanya agar berada pada posisi teratas dalam berbagai kategori. 

4. Amino

Amino aplikasi K-Pop
Amino

Amino merupakan salah satu aplikasi yang direkomendasikan bagi berbagai penggemar, mulai dari penggemar K-Pop hingga komunitas pecinta anime. Meskipun digunakan oleh berbagai komunitas, namun dalam setiap komunitas memiliki ruang yang berbeda. 

5. UFO

Bagi penggemar K-Pop tentu tidak lengkap tanpa menggunakan aplikasi UFO. Dalam aplikasi ini para penggemar K-Pop dapat melakukan tanya jawab secara langsung kepada artis idolanya. 

Aplikasi ini tentu wajib dimiliki penggemar K-Pop, karena Kamu dapat bertanya secara langsung kepada artis idola. Selanjutnya Kamu juga dapat mengunggah percakapan tersebut melalui Twitter maupun media sosial lainnya. 


BACA JUGA >>