DOMIGADO – Sering banget kita menemukan adegan mabuk dalam drama Korea. Berbeda dengan Indonesia, minum minuman keras di Korea Selatan sudah menjadi bagian dari budaya Korea Selatan. Setiap perayaan atau sekedar berkumpul dengan teman di Korea Selatan selalu dilengkapi dengan minuman keras. Korea Selatan pun punya berbagai jenis minuman keras seperti soju, somaek dan sebagainya. Karena itu menemukan orang mabuk adalah hal yang wajar di Korea Selatan.

Hal ini juga diangkat dalam Drama Korea, para penggemar Drama Korea pasti menemukan banyak adegan di mana karakter drama sedang dalam keadaan mabuk. Biasanya dalam keadaan mabuk itu, mereka akan melakukan sesuatu dan mengatakan sesuatu yang diluar kendali. Tidak jarang mereka mengeluarkan perasaan mereka yang sesungguhnya ketika mabuk sehingga mengembangkan cerita dalam drama.

Untuk kalian para penggemar Drama Korea, berikut ini adalah 9 tipe adegan mabuk yang sering kita lihat dalam Drama Korea.

1. Mabuk Imut atau Aegyo

Pinocchio

Aegyo adalah sebutan untuk tingkah imut atau lucu dari seseorang. Tentu saja akan memalukan dan agak canggung untuk orang dewasa bertingkah imut dalam keadaan sadar, ya. Namun berbeda kalau sedang minum, dalam adegan drakor bertingkah imut saat mabuk merupakan adegan yang cukup umum muncul dalam beberapa serial.

Tidak peduli umur tapi para artis tetap saja terlihat imut dan menggemaskan banget.

2. Habis Minum Langsung Menari

Strong Women Do Bong Soon

Adegan minum satu ini juga sering muncul nih dalam drama Korea. Ketika mabuk tidak jarang karakter dalam drama tidak bisa menajan diri untuk bernyanyi bahkan menari, loh. Tarian yang sering muncul goyangan yang seksi lagi. Seperti adegan antara Ji Soo dan Park Hyung Sik yang sedang mabuk dalam drama Strong Women Do Bong Soon ini yang sukses bikin para penggemar salfok.

3. Habis Minum malah Jadi Jujur

Reply 1988

Namanya juga mabuk sehingga sering tidak sadar sedang bicara tentang hal apa. Hal ini juga sering terjadi di adegan drama Korea, nih. Saat karakter dalam drama Korea tengah mabuk mereka jadi jujur dan bahkan jadi keceplosan membagikan rahasia yang membuat jalan cerita drama semakin menarik.

4. Mabuk dalam Drama Korea, Berkelahi

Descendant of The Sun
Descendant of The Sun

Ada lagi, nih adegan yang juga sering muncul dalam drama Korea yaitu berkelahi ketika sedang mabuk. Namanya orang mabuk yang tidak sadar tentang apa yang dia lakukan, tidak jarang orang mabuk malah ngajak ribut orang-orang. Tidak jarang tingkah orang seperti ini membahayakan orang lain, loh bahkan di dalam drama Korea.

5. Tukang Ketiduran Lepas Ambruk

Uncontrollaby Fond
Uncontrollaby Fond

Ya, akhirnya ketika karakter dalam drama Korea memaksa untuk tetap minum alkohol sampai mereka bertingkah aneh. Sehingga mereka merasa tidak sanggup lagi sampai akhirnya karakter dalam drama Korea tersebut berakhir dengan pingsan alias ketiduran.

6. Ini nih, Bicara Ngelantur

Healer mabuk Drama Korea
Healer

Ketika tingkat kesadaran mulai hilang sudah pasti yang dibicarakan adalah hal-hal aneh dan tidak jelas. Begitu juga karakter dalam drama Korea yang mulai berbicara hal-hal aneh dan ngelantur ketika mereka tidak sadar. Adegan mabuk ini juga sering muncul dalam adegan drama Korea.