Blackpink vs BTS di Youtube
Blackpink vs BTS di Youtube

DOMIGADO – Selama ini Blackpink bisa dibilang ratunya viewers terbanyak dalam 24 jam. BLINK, fanbase dari Blackpink selalu sukses untuk memecahkan rekor tersebut. Setiap Blackpink comeback dengan lagu teranyar dan mengupload music video baru di Youtube, Music Video itu selalu berhasil menjadi video yang paling banyak ditonton selama 24 jam. Mulai dari MVsingle Ddu-ddu-du sampai How You Like That. BLINK sukses mempertahankan rekor tersebut. Tapi kali ini BTS kalahkan Blackpink di rilis single terbarunya.

Soal rekor menjadi video yang paling banyak ditonton selama 24 jam, BLINK memiliki lawan yang berat dan bersaing ketat dengan ARMY. ARMY adalah fanbase dari boyband fenomenal BTS. Selama ini ARMY selalu sukses membawa BTS memenangkan berbagai penghargaan dan memecahkan banyak rekor. Mulai rekor di Korea Selatan sampai rekor internasional. Namun sepertinya rekor sebagai video yang paling banyak ditonton selama 24 jam sulit sekali diraih oleh ARMY karena adanya BLINK.

Hal ini kadang memunculkan kecurigaan dari berbagai pihak. Mengingat fandom ARMY yang sangat besar dan tersebar di seluruh penjuru dunia. Seharusnya memecahkan rekor streaming seperti ini bukanlah hal yang sulit. Terutama banyak ARMY yang menemukan bahwa Youtube secara konstan mengurangi jumlah viewers di MV BTS. Jumlah viewers yang dihapuspun tidak main-main. Mencapai jutaan views dihapus dari viewers MV BTS. Sehingga ada dugaan kecurangan yang mencegah ARMY untuk memecahkan rekor ini.

BTS kalahkan Blackpink di Youtube
BTS kalahkan Blackpink di Youtube

Namun sepertinya ARMY belum juga menyerah untuk menjadikan KPop idol BTS sebagai pemilik rekor video yang paling banyak ditonton selama 24 jam. Belum lama ini BTS merilis single terbaru mereka berjudul Dynamite. Single ini adalah pertama kali BTS merilis lagu yang full berbahasa Inggris. Dalam waktu berdekatan, Blackpink juga merilis MV Ice Cream hasil kolaborasi mereka dengan penyanyi Selena Gomez.

BTS Memecahkan Rekor VM di Youtube

Pada persaingan kali ini, BTS kalahkan Blackpink dan memecahkan rekor sebagai video yang paling banyak ditonton selama 24 jam di Youtube. Tidak tanggung-tanggung, ARMY memecahkan rekor tersebut dengan mencapai 100 juta penonton. Tepatnya MV BTS Dynamite meraih 101.1 juta penonton dalam kurun waktu 24 jam. Jumlah ini otomatis menggeser single Blackpink How You Like That sebagai pemegang rekor sebelumnya. How You Like That mencetak rekor hanya dengan 86.3 juta penonton. Pencapaian MV BTS Dynamite sekaligus juga mengalahkan MV Ice Cream Blackpink dan Selena Gomez yang mengumpulkan viewers sebanyak 79.08 juta penonton.

Top 10 most viewed music videos in the first 24 hours of realease
Top 10 most viewed music videos in the first 24 hours of realease

Rekor ini telah dikonfirmasi oleh pihak Youtube sendiri. Dimana Youtube telah merilis daftar baru, Top 10 most viewed music videos in the first 24 hours of realease. Dalam daftar tersebut juga di dominasi oleh Boyband BTS. Dari 10 musik video yang ada di dalam daftar 5 diantaranya adalah musik video BTS. Sedangkan 5 posisi lain dibagi antara Blackpink, Taylor Swift dan Ariana Grande.

Youtube’s new top 10 most viewed music videos in the 24 hours of realease :

  1. BTS “Dynamite” Official MV – 101 Million
  2. BLACKPINK “How You Like That” M/V – 86.3 Million
  3. BLACKPINK “Ice Cream” With Selena Gomez – 79.08 Million
  4. BTS “Boy With Luv” Feat Halsey MV – 74.6 Million
  5. Taylor Swift “ME!” – 65 Million
  6. BLACKPINK “Kill This Love” – 56.7 Million
  7. Ariana Grande “Thank U, Next” – 55.4 Million
  8. BTS “ON” Kinetic Manifesto Film : Come Prima – 46.5 Million
  9. BTS “IDOL” MV – 45.9 Million
  10. BTS “ON” Official MV – 43.8 Million