DOMIGADO – Fans Kpop atau Kpopers pasti ingin selalu update info tentang bias atau idol favoritnya. Juga ingin selalu mendukung idolnya sebisa mungkin, mulai dari streaming sampai mengikuti polling vote. Selain aplikasi wajib seperti Instagram, Facebook, Twitter, Spotify sampai Youtube, aplikasi-aplikasi berikut ini juga wajib diinstall oleh para Kpopers. Agar semakin update tentang idol dan grup favoritnya. Berikut ini adalah aplikasi wajib Kpopers.

1. V Live

V Live

V Live merupakan aplikasi yang termasuk wajib hukumnya bagi para Kpopers. V Live merupakan aplikasi live streaming asal Korea Selatan yang menjadi platform dimana para idol dan artis Korea Selatan melakukan live sreaming dan berinteraksi dengan para fansnya. Banyak grup idol dan artis Korea Selatan memiliki akun official V Live dan memanfaatkan V Live untuk berinteraksi dengan fans Korea maupun Global.

Tidak hanya live streaming banyak jenis konten lain yang bisa kamu tonton di V Live dan tidak ada di platform lainnya seperti Youtube. Seperti konten variety show dari grup favorit kamu, perilisan Musik Video, konser atau bahkan QnA langsung dengan idolmu. Selain itu kamu juga bisa berinteraksi dengan teman satu fandom kamu dari berbagai belahan dunia.

2. Tik Tok

Tik Tok

Demam Tik Tok benar-benar melanda dunia termasuk juga pada idol Korea Selatan yang sekarang ikut-ikutan memiliki akun official di Tik Tok. Tahun ini Tik Tok memang menjadi aplikasi yang sangat populer. Sehingga menjadi media promosi yang menguntungkan untuk para idol terutama dengan fitur musik yang ada di Tik Tok dapat membantuk idol grup mempromosikan karya-karya mereka. Biasanya idol grup mempromosikan lagu baru mereka melalui Tik Tok melalui Tik Tok Challenge yang kemudian diikuti oleh banyak fans mereka. Sudah banyak nih Fans yang dinotice oleh idola berkat video Tik Tok Challenge mereka yang keren. Mungkin setelah ini  giliran kamu yang akan dinotice.

3. Amino Apps

Amino Apps

Amino Apps adalah aplikasi yang digunakan untuk membentuk komunitas dan sebagai wadah tempat interaksi orang-orang dengan minat yang sama. Sebenarnya Amino Apps bukanlah aplikasi yang ditujukan khusus untuk para penggemar Kpop. Ada banyak komunitas lain yang memanfaatan Amino Apps seperti penggemar Jepang sampai penggemar Harry Potter. Namun Kpop menjadi salah satu tema yang paling populer di aplikasi itu dengan banyak komunitas dan fandom di dalamnya. Melalui Amino apps kamu bisa berinteraksi dengan orang-orang yang memiliki minat dan hobi yang sama denganmu. Kamu bisa sharing berita terupdate tentang idola kamu sampai karya seperti  Fan Art sampai Fan Fiction. Curhat tentang perjalanan kamu sebagai fans sampai chatting-chatting gabut. Dipastikan Kpopers akan dapat banyak teman baru dari berbagai belahan dunia melalui aplikasi ini. 

4. Naver

Naver

Dikenal sebagai googlenya Korea Selatan untuk kalian yang selalu ingin update berita seputar Kpop wajib install Naver. Para penduduk Korea Selatan menjadikan Naver sebagai search engine pertama di smartphone mereka. Naver juga menyediakan informasi yang berdasarkan situasi dan kondisi Korea Selatan termasuk industri hiburannya. Terdapat fitur-fitur naver yang akan mempermudah kamu update informasi seperti Daily Naver, Naver TV dan Naver Music. Namun namanya juga aplikasi utama di Korea Selatan pastikan kalian bisa bahasa Korea dulu ya sebelum baca berita di Naver.