DOMIGADO Drama Korea memang terkenal dengan tema dan genre ceritanya yang luas. Banyak latar yang bisa diangkat dalam drama Korea. Mulai dari kedokteran, detektif sampai ranah hukum. Maka dari itu karakter daam drama Korea memiliki berbagai macam latar belakang. Mulai dari yang mainstream seperti CEO perusahaan, koki, dokter sampai jaksa.

Satu profesi yang cukup sering ditampilkan dalam drama Korea terutama yang mengangkat tema hukum adalah profesi jaksa. Kira-kira apa jadinya kalau seorang jaksa masih berusia muda plus ditambah dengan tampang yang menawan? Jaksa sempurna macam ini mungkin hanya bisa kamu temukan dalam drama Korea.

Berikut ini adalah 8 jaksa dalam drama Korea, wibawanya dijamin bisa bikin kalian terpesona.

1. Jung Jae Chan (While Were You Sleeping)

Jaksa Jung Jae Chan (While Were You Sleeping)
Jung Jae Chan (While Were You Sleeping)

Yang pertama ada karakter Jung Jae Chan yang diperankan oleh aktor Lee Jong Suk dalam drama While Were You Sleeping. Jung Jae chan merupakan seorang jaksa pemula yang masih berusai 29 tahun. Karakter Jung Jae Chan ini cenderung dingin seperti tidak punya selera humor dan selalu serius. Dia sangat bodoh dalam hal-hal yang berkaitan dengan rumah tangga.

Dalam drama While Were You Sleeping kamu bisa menemuka tema legal seperti hukum bertemu dengan genre fantasi. Di mana Jung Jae Chan ini bertemu dengan karkater Nam Hong Jong yang diperankan oleh Bae Suzy karena sebuah mimpi. Nam Hong Jong sebenarnya memiliki kekuatan untuk melihat masa depan melalui mimpinya. Jung Jae Chan mencoba membantu Nam Hong Jong agar masa depan buruk dalam mimpinya tidak terjadi.

2. No Ji Wook (Suspicious Partner)

No Ji Wook (Suspicious Partner)
No Ji Wook (Suspicious Partner)

Bisa dibayangkan gantengnya Ji Chang Wook saat berperan sebagai jaksa muda? Tidak usah dibayangkan karena kamu bisa melihat langsung aktingnya dalam drama Supicious Partner. Dalam drama ini Ji Chang Wook berperan sebagai Noh Ji Wook yang merupakan seorang jaksa muda. Ia berkerja di kantor Kejaksaan Distrik Sunho. Namun akhirnya ia memutuskan beralih profesi menjadi seorang pengacara swasta.

Dalam Supicious Partner, karaktaer Noh Ji Wook ini diceritakan memiliki trauma mendalam karena sebuah peristiwa di masa kecilnya. Peristiwa itu melibatkan orang tua dan cinta pertamanya.

3. Goo Dong Chi (Pride and Prejudice)

Jaksa Goo Dong Chi (Pride and Prejudice)
Goo Dong Chi (Pride and Prejudice)

Menjadi jaksa di usia 21 tahun? Mungkin hal itu Cuma bisa terjadi di drama Korea saja, ya. Tapi memang karakter Goo Dong Chi yang diperankan oleh Choi Jin Hyuk dalam drama Pride and Prejudice diceritakan berhasil menjadi jaksa di usia 21 tahun. Dia sangat cerdas sehingga bisa lulus ujian pengacara setelah sekolah menengah. Ditambah dia juga telah mengumpulkan pengalaman selama bertahun-tahun sehingga dapat mengembangkan keterampilannya dalam bidang hukum.

Dalam drama Pride and Prejudice, Goo Dong Chi bertemu dengan Han Yeol Moo yang juga merupakan seorang jaksa. Han Yeol Moo masih dalam pelatihan di bawah tim Gong Dong Chi. Namun ternyata Han Yeol Moo ini mantan pacar Gong Dong Chi. Gimana jadinya kalau kamu berkerja sama dengan mantan pacarmu untuk melawan ketidakadilan?

4. Jaksa Yeon Jin Wook (Witch at Court)

Yeon Jin Wook (Witch at Court)
Yeon Jin Wook (Witch at Court)

Karakter Yeo Jin Wook yang diperankan oleh Yoon Hyun Min mulanya adalah seorang psikiater anak. Namun ia beralih menjadi seorang jaksa pemula. Ia ditugaskan dalam kejahatan seks anak di mana pengalamannya sebagai psikiater anak sangat berguna dalam perkerjaannya ini. Namun dia harus satu tim dengan Ma Yi Deum yang diperankan oleh Jung Ryeo Won.

Ma Yi Deum adalah seorang jaksa penuntut yang memiliki karakter pemarah bahkan tidak segan untuk mengambil jalan ilegal untuk mencapai tujuannya. Di pengadilan dia bahkan sampai dijuluki dengan nama The Witch atau Si Penyihir.

5. Jaksa Kang Tae Wook (Misty)

Kang Tae Wook (Misty)
Kang Tae Wook (Misty)

Drama Misty bercerita tentang sepasang suami istri yang berada di ambang perceraian karena terlibat dengan suatu kasus pembunuhan. Di mana sang istri yaitu Go Hye Ran yang diperankan oleh Kim Nam Joo yang merupakan seorang pembawa acara terkenal untuk acara berita utama. Dicurigai atas kasus pembunuhan. Kemudian suaminya yaitu Kang Tae Wook diperankan oleh Ji Jing Hee menjadi penasehat hukumnya.

Namun seiring berjalannya kasus, hubungan Kang Tae Wook dan Go Hye Ran semakin tidak baik. Peristiwa kasus pembunuhan itu menjadi pemicu retaknya hubungan dalam pernikahan mereka.