Domigado – Membicarakan mengenai idol Kpop memang tidak pernah ada habisnya. Termasuk deretan idol Kpop yang populer di Jepang. Idol KPop pria ini ternyata tidak hanya populer di Korea Selatan saja bahkan para idol ini juga populer di Jepang.

Berdasarkan hasil pencarian, idol Kpop pria dan wanita ini adalah yang paling sering dicari dan menjadi yang populer di Jepang.

Deretan Idol Kpop yang Populer Di Jepang

Penasaran kan, kira-kria idol kpop siapa saja sih yang dimaksud? kenapa mereka bisa lebih populer di negeri tetangga? berikut ini informasi lengkapnya.

1) Boyfriend

Idol Kpop yang Populer Di Jepang
sc : gulfnews

Boyband besutan Starship Entertainment, Boyfriend, memulai sepak terjang mereka di dunia K-Pop pada 2011. Setahun setelahnya, mereka memulai aktivitas di Jepang.Starship mengklaim bahwa Boyfriend menggelar showcase K-Pop dengan skala terbesar di Jepang.

Sebelum resmi melakukan debut, mereka telah menggelar showcase bertajuk ‘First Date with Boyfriend in Japan selama empat hari di Nippon Budokan dan menghibur sekitar 40.000 orang penonton. Sejak saat itu, mereka sudah merilis berbagai lagu Jepang, sekaligus menggelar konser di negeri tersebut.Baru-baru ini, pada Februari 2018, mereka baru saja merilis single Jepang berjudul ‘Try My Wings’.

2) TVXQ

Idol Kpop yang Populer Di Jepang
sc : akurat

Popularitas TVXQ atau yang juga dikenal dengan nama Tohoshinki ini memang tak diragukan lagi kepopulerannya di Jepang. TVXQ bahkan menjadi grup yang membuka jalan bagi grup KPop lainnya untuk eksis di Jepang.

Eksistensinya pun tak kalah dengan grup Jepang lainnya, sehingga membuat TVXQ terpilih menjadi grup KPop yang menempati posisi tertinggi dalam survei ‘Top 10 Most Popular Boygroup’ di Jepang.

3) Idol Kpop yang Populer Di Jepang, Big Bang

sc : riverseddy

Kita Setuju apabila Bigbang merupakan idol populer mendunia. Tetapi, Big Bang sangat terkenal di Jepang. Meskipun kini para anggotanya tengah menjalankan wamil, namun bukan berarti BIGBANG akan dilupakan begitu saja. Popularitas BIGBANG ini bukan hanya di Korea, di Jepang pun BIGBANG sangat populer.

Terbukti dengan meskipun tahun lalu tidak melakukan aktivitas di Jepang karena para anggotanya wamil, namun BIGBANG tetap masuk daftar ‘Top 10 Most Popular Boygroup’ di Jepang saat ini.

4) Twice

sc : hypebae

Girlgroup beranggotakan 9 orang ini memang selalu mencuri hati para KPopers karena pesona para member dan musiknya yang selalu easy listening. Popularitas dari TWICE pun tak perlu di ragukan lagi.

Girlgroup jebolan survival show SIXTEEN ini pun menjadi girlgroup KPop yang paling populer di Jepang. Karena sangat populer di Jepang, TWICE ini bahkan meluncurkan situs web resmi Jepang.

5) Cross Gene

Idol Kpop yang Populer Di Jepang
sc : soompi

Cross Gene, grup idola yang bernaung di bawah Amuse Korea, mengawali karier di Korea pada 2012. Boyband ini kemudian merilis debut single Jepang, ‘Shooting Star’, pada 2013. Lagu ini menarik perhatian karena dibawakan pada acara promosi drama Jepang, ‘Big’.

Setelahnya, grup ini banyak merilis lagu Jepang dan menggelar konser di negara tersebut. Bahkan, dapat dikatakan bahwa grup ini lebih banyak memiliki karya Jepang daripada Korea.Meski demikian, ini tidak berarti bahwa Cross Gene sama sekali tidak memiliki popularitas di Korea Selatan.

Anggota mereka yang berasal dari Jepang, Takuya, dikenal di Korea karena penampilannya dalam variety show ‘Abnormal Summit’. Sementara itu, Shin Won-ho atau yang dikenal dengan nama Shin pernah membintangi drama ‘Legend of the Blue Sea’ dan ’20th Century Boy and Girl’.