BTS
BTS

DOMIGADO – ARMY adalah nama fandom dari boy group fenomenal BTS. Kesuksesan BTS selama ini memang tidak pernah bisa dilepaskan dari efek fandomnya yang besar dan loyal. Setiap BTS merilis karya baru, ARMY berusaha sekeras mungkin agar karya tersebut menjadi hits dan BTS dapat mencetak rekor dan prestasi baru.

Keberadaan BTS benar-benar tidak bisa dilepaskan dari kerja keras ARMY. Seperti yang diberitakan sebelumnya, BTS kembali mencetak sejarah baru dengan menjadi boyband Korea Selatan pertama yang berhasil masuk nominasi di ajang penghargaan Grammy Awards di tahun 2021 mendatang.

BTS menjadi nominator dalam nominasi Best Pop/Duo Group di Grammy Awards 2021. Berita ini tentu saja disambut dengan bahagia oleh ARMY. Euforia dan kebahagiaan ARMY muncul setelah ada pengumuman resmi dari Recording Awards.

Dini hari kemarin (25/11) waktu Indonesia, Recording Awards mengumumkan BTS sebagai salah satu nominator Grammy Awards 2021 dengan single mereka yang berjudul Dynamite. Dalam kategori Best Pop/Duo Group tersebut, BTS akan bersaing dengan One Day (J Balvn, Dua Lupa, Bad Bunny & Tainy), Intentions (Justin Bieber feat Quavo), Rain On Me (Lady Gaga feat Ariana Grande), dan Exile (Taylor Swift feat Bonlver).

Perlu diketahui ajang penghargaan Grammy Awards merupakan penghargaan yang diberikan oleh National Academy of Recording Arts and Scienes dari Amerika Serikat untuk mengakui prestasi yang luar biasa dalam industri musik. Acara penghargaan ini telah berjalan sejak tahun 1959, loh. Dan selama ini Grammy Awards telah diakui sebagai penghargaan tertinggi di dunia musik. Sehingga musisi yang dapat menembus ajang penghargaan Grammy tidak dapat diragukan lagi kualitasnya.

Kebahagiaan dan kebanggan ARMY ini terlihat jelas di timeline media sosial terutama twitter. Karena untuk menyambut berita ini ARMY langsung memunculkan banyak tagar di media sosial sebagai bentuk kebahagiaan dan rasa bangga mereka menyambut pengumuman tersebut.

Salah satu tagar yang menjadi trending adalah #GrammyNominatedBTS. Para fans mengungkapkan rasa senang mereka dan bangga mereka. Karena BTS telah melewati jalan panjang dan berliku hingga akhirnya dapat mencetak sejarh di Grammy Awards ini. Grammy Awards memang merupakan salah satu impian dari BTS. Bisa mendapatkan penghargaan Grammy sebagai bentuk pengakuan tertinggi dari musik mereka.

Impian BTS menembus Grammy pun pernah berulang kali diungkapkan oleh salah satu member BTS yaitu Suga. Suga sering kali mengungkapkan di berbagai wawancara bahwa mereka ingin tampil dan mendapatkan penghargaan di Grammy Awards. Pada tahun 2021 ini impian tersebut baru dapat menjadi nyata. Sehingga WHAT YOONGI WANTS pun sempat menjadi trend di timeline twitter.

Banyak fans meramaikan tagar-tagar mengenai BTS dan Grammy mulai dari ucapan selamat, rasa haru sampai meme dari reaksi para member BTS ketika mengetahui berhasil masuk nominasi Grammy Awards 2021.

Jangan lupa kalian juga bisa streaming berbagai judul film dan Drama Korea di Domigado. Hanya dengan satu kali registrasi kalian bisa menikmati berbagai judul film dan Drama Korea terbaik di sini. Gratis, loh.