DOMIGADO – Akhir tahun umumnya menjadi pilihan banyak sekali penyanyi dan juga idol korea yang memutuskan untuk comeback dan juga merilis album ataupun lagu. hal ini dikarenakan pada akhir tahun merupakan momen yang tepat untuk mempromosikan, termasuk salah satunya comeback Mamamoo.

Idol Comeback di 2020

comeback mamamoo
source: kpopmap

Akhir tahun seringkali dipilih karena lagu ataupun album umumnya berkaitan dengan tema natal. Walaupun sempat mengalami kendala akibat pandemi corona, namun cukup banyak kpop idol yang tetap fokus dan konsisten untuk mengeluarkan album dan lagu.

Sebut saja Blackpink, Lee Hi, SuperM dan lain sebagainya. Tanpa mengabaikan protokol, banyak fans yang merasa puas. Termasuk penyanyi bertalenta yang tidak pernah mengecewakan, Mamamoo.

Idol dengan Segudang Talenta, Mamamoo

mamamoo
source: akurat

Siapa sih yang tidak tahu Mamamoo? Grup kpop yang beranggotakan 4 member, yaitu Solar, Hwasa, Moon Byul dan Wheein ini berhasil menjalankan debut di tahun 2014, dengan lagu Mr Ambiguous. Awalnya karir yang dialami Mamamoo tentu saja terjal, mulai dari menyanyi di tempat terbuka saat musim dingin.

Hingga promosi album dan lagu mereka yang berlangsung cukup lama. Namun uniknya ketika menjalani debut, mereka telah duet bersama beberapa penyanyi ternama seperti Geeks dan Kwill.

Masih di tahun 2014, mereka menunjukan warna lagu yang berbeda yaitu Piano Man yang mengusung tema jazz dan retro musik. Jelas dalam lagu ini talenta dan suara unik keempat membernya semakin terdengar. Publik semakin menghargai talenta mereka dan akhirnya berhasil masuk tangga lagu dan menarik penjualan dengan sepanjang tahun.