BTS
BTS

DOMIGADO – Acara penghargaan musik bergengsi di Dunia yaitu Grammy Awards telah resmi digelar. Grammy Awards ke-63 atau Grammys 2021 resmi digelar pada Minggu, 14 Maret 2021 kemarin di Los Angeles Convention Center, California, Amerika Serikat. Lantaran situasi pandemi corona atau COVID-19. Grammys 2021 diadakan tanpa adanya penonton. Pada pergelaran Grammy ke-63 ini, BTS lagi-lagi mengukir sejarah dengan menjadi nominasi sekaligus tampil secara solo di panggung Grammy.

Seperti yang diberitakan sebelumnya bahwa BTS berhasil mengukir sejarah baru sebagai grup K-Pop pertama dan satu-satunya yang masuk ke dalam nominasi Grammys. BTS menjadi nominasi dalam kategori Best Pop Duo/Group Perfomance. Di mana mereka bersaing dengan J Balvin, Dua Lipa, Bad Bunny dan Tainy untuk lagu Un Dia (One Day), Justin Bieber featuring Quavo – Intentions, Lady Gaga dan Ariana Grande – Rain on Me, serta Taylor Swift featuring Bon Iver – Exile untuk memperebutkan trofi pemenang Best Pop Duo/Group Performance.

Namun sayangnya pada pergelaran kemarin BTS tidak berhasil membawa pulang piala Grammys mereka yang pertama. Karena kategori tersebut dimenangkan oleh Lady Gaga dan Ariana Grande dengan lagu Rain on Me.

Seperti yang diketahui bahwa Dynamite berhasil menduduki peringkat teratas tangga lagu musik. Tetapi, sepertinya kesuksesan itu belum cukup untuk membawa BTS membawa piala Grammy pertama mereka. Hal ini diungkapkan kritikus musik Korea Selatan, Jung Min Jae pada The Korea Herald.  Yang mengungkap bahwa walaupun kesempatan BTS untuk menang dalam kategori Best Pop/Group Perfomance memang besar. Namun hal ini menjadi sulit karena saingannya juga berat.

Lagu Rain On Me sendiri yang merupakan hasil kolaborasi Lady Gaga dan Ariana Grande disebut-sebut sebagai hasil kolaborasi pertama dari penyanyi wanita yang berhasil memuncaki chart Billboard hot 100. Lagu INI menjadi bagian dari album keenam Lady Gaga yang bertajuk Chromatica yang dirilis pada Bulan Mei pada tahun 2020 lalu.

Walaupun gagal memenangkan dan membawa pulang piala Grammys 2021. BTS tetaplah telah mencetak sejarha tersendiri di dunia musik Korea. Bahkan BTS merupakan grup yang telah mencapai semua pencapaian tertinggi sebagai sebuah grup K-Pop. Grammys 2021 bukanlah yang pertama bagi BTS. Sebelumnya BTS juga pernah diundang ke Grammy Award.

BTS
BTS

Undangan perdana datang pada tahun 2019 ketika BTS dipilih sebagai pembaca nominasi untuk kategori Best R&B Album. Yang pada tahun itu dimenangkan oleh H.E.R. Kemudian pada tahun 2018, salah satu album BTS yaitu Love Yourself : Tear berhasil masuk kategori Best Recording Package. Walaupun begitu yang dinominasikan pada saat itu adalah sutradara album dan bukan BTS secara langsug.

Pada tahun 2020, BTS memiliki panggung perdana di Grammys 2020 walaupun tidak masuk ke dalam nominasi. Mereka melakukan kolaborasi epik bersama Lil Nas X. Penampilan ini menjadikan BTS sebagai musisi Korea pertama yang tampil di panggung Grammys. Baru pada tahun 2021, BTS mendapatkan nominasi Grammys pertamanya. Tidak hanya itu, BTS juga didapuk sebagai pengisi acara.

Pada tahun 2021 ini, BTS tidak berbagi panggung dengan musisi lain dan tampil solo. Kondisi pandemi di seluruh dunia membuat BTS tidak bisa tampil secara live. Melainkan penampilan mereka direkam di Korea Selatan dan kemudian disiarkan pada acara Grammys 2021. Tentu saja, hal ini sudah membuat RM, Jin, Suga, Jimin, V, dan Jungkook telah memecahkan rekor sebagai artis Korea pertama yang melakukannya.

Jangan lupa kalian juga bisa streaming berbagai judul film dan Drama Korea terbaru dan terbaik di Domigado. Hanya dengan satu kali daftar, kalian bisa streaming melalui Domigado dengan akses melalui link di bawah ini.