DOMIGADO – Siapa yang selama ini beranggapan kalau semua Drama Korea adalah kisah meye-meye yang ditonton untuk hiburan saja? Jika kamu termasuk orang yang berpikir seperti itu tentang Drakor, kamu sudah salah besar. Pada kenyataannya, Drakor sebagai karya serial bisa menampilkan berbagai genre dan plot. Bahkan beberapa Drakor ceritanya akan membuatmu berpikir keras untuk dapat mengikuti alurnya. Seperti judul-judul Drakor di bawah ini akan melunturkan stigma kalau Drakor selalu punya cerita yang sederhana. Inilah Drakor yang ceritanya bikin mikir keras.

1. The King : Eternal Monarch

Ceita drakor The King : Eternal Monarch yang bikin mindblowing
The King : Eternal Monarch

Kita mulai dengan drama yang baru-baru ini tayang yaitu The King : Eternal Monarch. Drama Korea yang bergenre romance fantasy ini menceritakan kisah cinta antar dua dimensi. Republik Korea yang kita ketahui sekarang di dimensi lain adalah sebuah Kerajaan modern. Dipimpin oleh seorang raja bernama Lee Gon yang diperankan oleh Lee Min Hoo. 

Lee Gon sebagai keturunan keluarga kerajaan memiliki kekuatan untuk membuka pintu antar dimensi yang membawanya ke Republik Korea. Unsur-unsur fantasi dalam Drama Korea ini tidak muncul begitu saja loh. Karena ceritanya melibatkan latar sejarah Korea yang asli. Terutama kisah Raja Sinmun di Dinasti Silla yang tercatat oleh tiga kerajaan. Raja Sinmun memiliki seruling yang disebutnya Manpasikjeok. Seruling ini terbuat dari bambu dan didapatkan oleh Sang Raja dari Raja Naga Timur Laut pada tahun 628. Jika seruling ini ditiup maka akan bermunculan berkah. Penyakit akan sembuh, hujan akan turun di atas tanah yang kering dan laut akan menjadi tenang.

Tidak hanya saja unsur sejarah, unsur fantasi yang melibatkan kehidupan di berbagai dimensi juga akan membuatmu berpikir keras. Dalam Drama Korea ini kita bisa melihat kemampuan akting yang menakjubkan dari para pemerannya seperti Kim Go Eun dan Woo Do Hwan yang memerankan karakter ganda yang sangat bertolak belakang. Dijamin kamu akan perlu fokus yang maksimal untuk mengikuti cerita Drakor satu ini.

2. Voice

Cerita Drakor Voice
Voice. Foto imdb.com

Selanjutnya adalah Drama Korea berjudul Voice dengan genre misteri yang berlatar cerita kehidupan kepolisian. Sudah jelas drama satu ini akan membawamu pada satu kasus ke kasus yang lain. Aksi pelaku-pelaku yang cerdas dan usaha Kang Kwon Joo yang diperankan oleh Lee Ha Na dan Moo Jin Hyuk yang diperankan oleh Jang Hyuk untuk menangkap para pelaku tersebut dijamin akan membuat otak kamu gegar.

Terutama metode unik Kang Kwon Joo dalam menangkap pelaku. Kang Kwon Joo dalam drama Voice diceritakan memiliki kemampuan spesial berupa pendengaran yang sangat tajam. Ia bisa mendengar suara sekecil apapun dan mengidentifikasinya. Namun karena tidak ada yang mempercayai kemampuannya ia terlambat menyelamatkan ayahnya dulu. Termasuk Moo Jin Hyuk yang kehilangan istrinya di pelaku yang sama dengan pembunuh ayah Kwon Joo. 

Kerja sama antara Kang Kwon Joo dan Moo Jin Hyuk dalam mengungkap misteri masa lalu mereka dan kasus-kasus lain dipastikan akan menguras fokus kamu.

3. Catch The Ghost

Kdrama Catch the ghost
Catch The Ghost Foto mydramalist.com

Walaupun judulnya Catch The Ghost cerita drakor ini tidak bergenre horor kok justru Drakor satu ini bergenre Thriller Mysteri. Misteri dalam drama Catch The Ghost dimulai dengan adanya kasus pembunuhan berantai. Namun kasus pembunuhan ini hanya terjadi di satu tempat yang spesifik yaitu Stasiun Kereta Bawah Tanah. Ketika berita pembunuhan tersebar dan pelakunya tak kunjung tertangkap. Orang-orang pun percaya bahwa yang melakukan pembunuhan tersebut adalah hantu.

Go Ji Seok yang diperankan oleh Kim Seon Ho sebagai Kepala Divisi Subway berusaha mencari tahu kebenaran dari kasus tersebut Yoo Ryung yang diperankan Moon Geun Young. Mengikuti pencarian Ji Seok dan Yoo Ryung atas pelaku pembunuhan berantai sudah dipastikan kisah di drama ini tidak akan jadi tontonan mudah. Namun jangan khawatir walaupun bergenre thriller drama  ini juga menyelipkan komedi-komedi yang akan membuatmu tertawa terutama pada akting aktor Kim Seon Ho.