DOMIGADO – BTS lagi-lagi memecahkan rekor di dunia musik internasional, khususnya di chart Billboard. Lagu Dynamite BTS berhasil menduduki posisi puncak dari Billboard Hot 100 selama dua minggu berturut-turut. Hal ini merupakan prestasi yang luar biasa terutama untuk grup Korea Selatan seperti BTS.

Perlu diketahui nih, kalau Billboard Hot 100 merupakan salah satu main charting atau chart utama di Billboard. Tangga lagu ini diperbarui setiap minggunya.  Billboard Hot 100 adalah sebuah tangga lagu yang memperlihatkan 100 lagu terlaris di Amerika Serikat.

Untuk menentukan siapa saja yang berhak mengisi list Billboard Hot 100. Billboard melakukan perangkingan lagu-lagu berdasarkan penjualan dan pemutarannya di radio-radio di wilayah Amerika.  100 lagu teratas dari urutan tersebut menjadi peraih posisi di Billboard Hot 100. Chart Billboard Hot 100 merupakan standar resmi popularitas sebuah lagu di Amerika Serikat. Sehingga menduduki peringkat pertama di chart ini bukanlah hal yang mudah apalagi  bisa dianggap remeh.

Disindir oleh para haters bahwa BTS tidak akan lama menduduki peringkat satu

Berhasil menduduki peringkat satu di tangga lagu ini merupakan kebanggaan yang besar  bagi seorang artis atau penyanyi. Figur-figur yang memegang posisi pertama dari chart ini bukanlah nama-nama sembarangan. Penyanyi-penyanyi legendari semacam The Beatles dan Mariah Carey adalah langganan nomor satu di chart ini.  

Apalagi bagi BTS, yang notabenenya bukanlah grup yang berasal dari Amerika Serikat. sebelum Dynamite mereka selalu merilis lagu dalam Bahasa Korea dan bukan Bahasa Inggris.  Single Dynamite yang merupakan lagu berbahasa Inggris pertama BTS. Menjadi lagu pertama pula bagi artis Korea Selatan yang berhasil mencapai peringkat pertama di tangga lagu Billboard Hot 100. Bahkan posisi ini dipertahankan mereka selama 2 minggu berturut-turut.

Sempat disindir oleh para haters bahwa BTS tidak akan lama menduduki peringkat satu tersebut atau hanya popularitas sesaat semata. Bagai karma, single Dynamite dari BTS malah tidak berkutik dari posisi pertama di minggu keduanya di Billboard Hot 100.

Baca juga : 7 Fakta Lagu ‘Dynamite’ BTS yang Mungkin Belum Diketahui