Park Ji-min a.k.a Jimin BTS
Jimin BTS

DOMIGADO – Park Ji-min atau yang lebih dikenal sebagai Jimin BTS terbukti dicintai sedemikian besar oleh para fans. Pasalnya, baru-baru ini, penggemar BTS (Bangtan Sonyeondan) mengekspresikan kemarahan mereka di twitter. Kemarahan ini dipicu oleh wawancara Jimin di masa lalu. Mereka menganggap Jimin BTS diperlakukan secara tidak adil.

Menggunakan tagar #BeFairToJimin (perlakukan Jimin dengan adil), para penggemar menilai  perusahaan tidak memperlakukan Jimin BTS dengan adil. Dalam sebuah wawancara, menurut mereka, biasanya pewawancara hanya diizinkan melontarkan pertanyaan-pertanyaan yang diizinkan oleh perusahaan. Masalahnya, pertanyaan-pertanyaan yang diajukan tersebut hanya mencakup hal-hal seperti ancaman pembunuhan yang diterima Jimin. Tidak ada pertanyaan-pertanyaan yang membahas tentang prestasi individu yang diraih penyanyi ini. Jimin merupakan vokalis dan penari utama di boy band yang berada di bawah naungan agensi Big Hit Entertainment.

Fans Jimin Protes Keras Pada Agensi

Dalam protesnya, penggemar menuliskan, “Big Hit mengizinkan pewawancara bertanya kepada Jimin tentang ancaman pembunuhan, yang karena alasan yang jelas, membuatnya tidak nyaman. Mengapa bukan tentang pekerjaan solonya atau prestasi-prestasinya yang lain. Apa sih? Kerja keras dan prestasi Jimin harus dihargai dan tidak boleh diabaikan.”

dukungan fans Jimin BTS
Dukungan ARMY fans Jimin BTS di akun medsos

Lebih jauh ARMY merasa Jimin tidak diberi kredit atau dukungan yang layak untuk pekerjaannya, terlepas dari seberapa banyak prestasi yang ia di luar BTS. Salah satu fans pemilik akun twitter @jimjimjan merangkum alasan serius mengapa para fans merasa perlu memperjuangkan hak Jimin. Mereka menyoroti bagaimana Jimin sering menjadi sasaran kebencian solostan member lain karena menjadi yang paling disorot setiap tampil bersama BTS. Kerja keras Jimin membuat lagu menurut mereka juga tidak pernah diakui. Pun rekor yang diraih Jimin secara individu. 

Wujud cinta kasih penggemar ditunjukan dengan sungguh-sungguh, tagar digunakan bukan hanya untuk komplain tetapi memberikan dukungan atas kerja keras Jimin. Mereka ingin memberi tahu  penyanyi berusia 24 tahun ini bahwa mereka mengakui kerja kerasnya dan menghargai semua yang telah ia lakukan.

Tanpa Jimin, Big Hit bukanlah apa-apa!

“Untuk semua yang sudah dia kerjakan, Jimin layak mendapatkan pengakuan dan penghargaan. Ia mendapatkannya dengan kerja keras sehingga dia layak mendapatkan seluruh dunia,” komentar netizen. Ada lagi yang memberikan komentar, ”Dia sangat layak! Big Hit tolong perlakukan artismu dengan adil. Tanpa Jimin, kau bukanlah apa-apa.” Terlihat kan betapa mereka mencintai dan berusaha menjaga penyanyi kelahiran 13 Oktober 1995 ini. 

K-Pop idol Jimin BTS
Jimin BTS salah satu idol dan fashionista

Mempertegas betapa layaknya Jimin mendapatkan apresiasi lebih, penggemar lainnya @orangejiminpics membagikan beberapa pencapaian Jimin. Ia menyebut lelaki alumnus Korean Arts High Scholl dan Universitas Global Cyber ini terus menduduki peringkat pertama dalam daftar brand reputasi idol. Ini adalah sebuah pencapaian besar yang hanya bisa diraih penyanyi berbakat, yang selalu konsisten berkarya. Lagu-lagu solo Jimin juga bertahan di berbagai tangga lagu. Bahkan dalam dunia mode, Jimin diakui sebagai salah satu K-Pop idol yang  cara berpenampilannya selalu mendapatkan perhatian dan menjadi panutan (fashionista). Deretan-deretan prestasi ini, menurut para fans seharusnya menjadi perhatian Big Hit agar lebih bisa memberikan apresiasi bagi Jimin.