G-Dragon Big Bang

DOMIGADO – G-Dragon Big Bang, nama yang tidak asing di kalangan para Kpopers. Walaupun kamu bukan seorang VIP, nama G-Dragon mungkin pernah kamu dengar. Leader Big Bang ini tidak hanya dikenal oleh Kpopers, pengamat musik dan para pecinta fashion juga familiar dengan namanya. 

Idol kelahiran tahun 1988 ini bahkan lebih terkenal dari grupnya sendiri. Padahal, Big Bang sendiri menjadi salah satu boygroup generasi kedua yang sukses dan sangat populer. Talenta yang ia miliki tidak tanggung-tanggung. Berbagai bakat diborong oleh dirinya sendiri.  Talenta apa saja sih yang dimiliki oleh G-Dragon.

1. Multitalenta

Kalau biasanya idol hanya memiliki dua atau tiga keahlian, leader Big Bang ini memiliki lebih dari lima keahlian. Selain menjadi seorang penyanyi, G-Dragon juga di bidang lainnya, seperti produser, penulis lagu, dancer, rapper, dan juga seorang model. 

G-Dragon Big Bang mempunyai ketertarikan dengan dunia fashion dan menekuninya. Penampilannya yang berani dan eksentrik ternyata disukai para penggemarnya. Bahkan, G-Dragon termasuk lima ratus orang yang paling berpengaruh di dalam industri fashion dunia.

G-Dragon pun menciptakan brand-nya sendiri yang bernama PEACEMINUSONE. Di Korea Selatan, brand-nya cukup populer, lho. 

G-Dragon termasuk lima ratus orang yang paling berpengaruh di dalam industri fashion dunia

2. Orang yang Bersosial Tinggi

G-Dragon sering bekerja sama dengan selebrita barat. Tidak hanya bekerja sama, G-Dragon juga sering hangout dengan rekan rekan selebritisnya. Rita Ora, Pharrell Williams, Missy Elliot, dan Justin Bieber adalah sederet selebritis yang pernah bertemu dan berpesta bersama G-Dragon. Ia juga pernah berkolaborasi dengan seorang DJ kelas dunia,  DJ Diplo.

G-Dragon bersama selebrita dunia

3. Berjiwa Kreatif

G-Dragon dijadikan sebagai orang Korea pertama yang masuk ke dalam daftar Top 100 Innovators in The World oleh majalah online Hypebeast. Pharrel Williams, Kanye West, dan Drake bersanding dengan nama G-Dragon dalam daftar para inovator di seluruh dunia.

Pencapaian yang diraihnya tidak terlepas dari kerja keras yang ia lakukan. Jiwa kreatif yang disatukan dengan kerja keras membuatnya mampu meraih keinginannya. G-Dragon tidak akan mencapai kesuksesan tanpa kerja keras dalam persaingan industri KPop yang sangat keras itu.

4. Berkharisma

Leader Big Bang ini juga dikenal dengan kharismanya yang khas. Enggak semua orang yang terkenal punya ciri khas dalam dirinya dan kepribadian seperti G-Dragon. Leader Big Bang ini selalu jadi rebutan dan jadi perbincangan dalam industri KPop karena citra dan kemampuannya. 

Walaupun sangat terkenal, dia punya sikap yang rendah hati. Bahkan, dia pernah mengaku kalau dia ternyata sepopuler itu setelah bertemu para fans di berbagai negara yang dikunjunginya. 

Satu satu talenta G-Dragon adalah sebagai seorang pecipta lagu populer