DOMIGADO – Mengidolakan K-Pop idol bukanlah sebuah perbuatan yang nista, ya kan K-Popers? Bukan semata karena para idol K-Pop memang kebanyakan memiliki wajah rupawan tapi rata-rata mereka juga dibekali dengan banyak kelebihan. Kelebihan tersebut mulai dari menyanyi, menari bahkan hingga berakting. Itulah yang kemudian menjadi menjadi modal para idol ini mencetak banyak prestasi. Eits, tidak hanya itu, ternyata banyak juga idol K-Pop yang jadi boss di perusahaan mereka sendiri. Keren kan.

Ini pasti membuat kamu-kamu yang menjadi fansnya tambah bangga saja kan? Penasaran siapa saja sih idol K-Pop yang bisa sekeren itu? Nah, untuk kamu yang penasaran, ini nih daftar lengkapnya. 

1. BigBang 

Big Bang Idol K-Pop yang Jadi Boss
BigBang memiliki saham di YG Entertainment

Daftar idol K-Pop yang jadi boss di perusahaan mereka sendiri adalah BigBang. Nama BigBang pastinya sudah tidak asing lagi di kalangan pecinta K-Pop. Bahkan banyak yang menganggap bahwa Bigbang sebagai rajanya boyband K-Pop. Bukan isapan jempol belaka lho, karena sudah banyak sekali prestasi yang berhasil ditorehkan oleh boybad yang satu ini. 

Meskipun sedang memasuki masa hiatus, nyatanya fans dari grup ini tidak berkurang bahkan terus bertambah. Selain prestasi dan fans dari grup ini, mungkin belum banyak yang tahu bahwa BigBang juga memegang saham langsung dari YG Entertainment. Seperti yang diketahui kalau YG Entertainment sendiri adalah agensi yang menaungi langsung grup BigBang ini. 

Semuanya diawali ketika CEO dari YG Entertainment yaitu Yang Hyun Suk ingin menyerahkan saham perusahaan. Bukan kepada pihak lain tapi kepada artisnya sendiri. Nilai sahamnya sendiri berkisar di angka 81.400 dan dibagikan ke 18 artis yang bernaung di YG Entertainment. Nah tentunya, BigBang yang juga berada di agensi ini termasuk ke dalam pemilik saham langsung. 

2. PSY 

PSY mempunyai agensi bernama P Nation
PSY mempunyai agensi bernama P Nation

Siapa sih yang tidak kenal dengan PSY? Buat kamu yang mengaku pecinta K-Pop atau bahkan mereka yang bukan sekalipun juga pastinya mengenal dengan nama yang satu ini. Joged khasnya di lagu Gangnam Style yang pernah merajai dunia tentunya masih diingat sampai sekarang. Ternyata PSY ini termasuk ke dalam idol K-Pop yang jadi bos perusahaannya sendiri. 

Kamu pasti penasaran kan, kenapa PSY bisa berada di titik itu? Semuanya tuh diawali ketika PSY keluar dari agensi lamanya yaitu YG Entertainment pada tahun 2018 yang lalu. Padahal PSY sendiri sudah berada di naungan agensi YG Entertainment tersebut cukup lama yaitu sekitar delapan tahun. Ternyata PSY sendiri sudah memiliki rencana ketika keluar. 

Rencana tersebut adalah ketika PSY setelah keluar dari YG Entertainment, dia langsung membuat perusahaan agensinya sendiri. Perusahaan agensi tersebut kemudian diberi nama P Nation yang tentunya menjadikan PSY sebagai bos di perusahaan miliknya sendiri. Agensi tersebut bukan hanya menaungi PSY tapi juga artis lainnya seperti Hyuna, Ho Jessica sampai E’Dawn.