DOMIGADO – Sekarang ini demam drama korea melanda banyak orang, termasuk banyak masyarakat di Indonesia. Sambil menghabiskan waktu senggang bersama dengan teman atau bahkan keluarga, banyak yang mengutarakan alasan drama korea bisa menjadi pilihan yang paling tepat. Hal ini juga seiring berjalan dengan adanya peningkatan popularitas yang dimiliki oleh Korea Selatan baik dalam dunia entertainment khususnya di drama.

Lantas apa sih alasan sebenarnya drama korea itu diminati atau disukai oleh banyak orang? dalam artikel ini akan kita ulas secara lengkap, Alasan Drama Korea Disukai Banyak Penggemar Film :

1. Alasan Drama Korea Menarik, Alur Cerita Menarik

Love Korean dramas? Here are the best of the best to watch right now – Film  Daily
sc image: filmdaily

Alasan drama korea menarik, yang pertama mengapa banyak orang memutuskan untuk menonton drama korea dibandingkan dengan drama lainnya ? Tentu saja karena alur ceritanya yang menarik. Alur cerita ini menjadi daya tarik utama mengapa banyak orang memutuskan untuk memilih drama tersebut dan ditonton hingga akhir.  Menyuguhkan alur cerita yang menarik bukanlah sesuatu yang mudah, bahkan di Indonesia sendiri, cukup jarang drama ataupun sinetron yang memiliki alur cerita yang bagus.

Sehingga diminati oleh banyak orang. Berbicara mengenai cerita drama korea tidak terpaku pada cerita yang memiliki kesan romantis saja. Namun banyak genre yang bisa kamu nikmati. Mulai dari horror thriller misteri komedi dan lain sebagainya. Setelah kamu tonton 1 drama korea pasti kamu ketagihan untuk menonton seri yang lain.

2. Kualitas Akting yang Tidak Diragukan

10 K-Drama Actors Who Have Been Killing It In 2020 | Soompi
sc image: soompi

Alasan kedua tentu saja karena akting yang dibawakan oleh aktor dan aktris yang sangat maksimal. Sehingga para penonton seringkali terlarut dalam ceritanya. Alasan ini menjadi takaran bahwa artis dan juga aktor korea memiliki kualitas akting yang sangat bagus. Bahkan mendalami sesuai dengan karakternya. Bukan hanya itu saja ketika mereka diutus untuk memerankan sebuah karakter yang memiliki profesi.

Maka mereka akan maksimal dan juga mempelajari berbagai istilah, serta ciri khas dari profesi tersebut sangat mudah menemukan drama korea dengan karakter yang memainkan berbagai profesi. Mulai dari reporter, dokter, polisi, dan lain sebagainya. Bahkan profesi yang mungkin jarang terlihat sekalipun, Misalnya saja pelayan restoran ataupun bodyguard. Hal ini juga didukung dengan banyaknya sekolah khusus untuk film dan juga Art, baik tingkatan SMA maupun tingkatan perguruan tinggi yang ada di Korea Selatan.


Baca juga:


3. Alasan Drama Korea Diminati, Karena Tampan dan Cantik

10 Necessary Components of Every Korean Drama
sc image : hipwee

Siapa yang di sini yang menonton drama korea karena tergiur dengan kecantikan dan ketampanan dari para aktor dan aktris nya nah alasan selanjutnya kenapa kita harus nonton drama korea karena drama diperankan oleh beragam aktris dan juga aktor yang memiliki paras rupawan. Bahkan tidak jarang aktor ataupun aktris korea yang memiliki usia diatas 30 tahun masih cocok untuk memerankan seorang karakter yang duduk di bangku kuliah atau di bangku sekolah.

Namun tidak semua aktris dan juga aktor yang ada di dalam drama korea cantik dan tampan saja loh banyak juga yang memiliki karisma menawan dan juga sosok yang bijaksana serta keibuan semua dipilih sesuai dengan karakter yang dimainkan sehingga ketika menonton drama korea kita mendapatkan paket lengkap dari penampilan aktris dan juga aktornya.