Buat kamu para pecinta drama Korea pasti sudah nggak sabar untuk segera menyaksikan serial drama korea terbaru apa saja yang hadir sepanjang tahun 2020. Kamu nggak perlu khawatir, karena di tahun ini dipastikan akan banyak serial drama Korea yang dirilis dengan berbagai macam genre, mulai dari romance, comedy, thriller, fantasy, mystery, fiction, hingga serial drama yang diadaptasi dari webtoon.

Selain itu, kabar baik lainnya yang siap dibagikan untuk kamu para penikmat serial drama Korea adalah kembalinya sederet actor dan actrees legendaris yang turut meramaikan judul-judul serial drama tersebut  setelah mereka sempat vacum. Para pemain muda berbakat serta jalan cerita yang fresh dan unik juga menjadi faktor utama kenapa kamu harus tonton sederetan judul drama ini.

Sudah nggak sabar untuk tahu judul serial drama apa aja yang bisa bikin kamu baper parah musim ini? Check this out!

1. THE KING: THE ETERNAL MONARCH

The King : Eternal of Monarch

Drama ini disebut-sebut sebagai drama korea terbaru yang paling ditunggu di tahun 2020 ini, terutama oleh para fans berat sang actor ganteng Lee Min Ho. Pasalnya drama ini menjadi drama pertamanya di 2020 sekembalinya ia menjalani wajib militer selama 2 tahun pada April 2019 lalu. The King: The Eternal Monarch berkisah tentang cinta dua dunia antara kaisar Korea bernama Lee Gon (Lee Min Ho) dan seorang detektif bernama Jung Tae Eul/Luna (Kim Go Eun). Kim Go Eun sendiri merupakan actrees berbakat yang namanya sukses melambung lewat perannya sebagai Ji Eun Tak di serial drama Goblin. Serial drama korea ini ditulis oleh penulis naskah berbakat Kim Eun Sook yang juga sukses dengan serial drama yang ia tulis sebelumnya seperti The Heirs, Mr.Sunshine, Goblin, dan Descendants Of The Sun. Rencananya, The King: The Eternal Monarch akan ditayangkan oleh saluran SBS pada pertengahan 2020.

2. I’LL COME FIND YOU WHEN THE WEATHER IS FINE

if the weather is good, i'll go and find you
gambar : pinterest

Serial drama yang diadaptasi dari novel dengan judul yang sama di tahun 2018 ini dibintangi oleh aktris cantik Park Min Young dan actor sekaligus muda berbakat Seo Kang Jon yang juga merupakan personil dari boyband  5urprise. When The Weather Is Fine berkisah tentang romansa hangat antara Hae Won sang guru lukis dengan Eun Seob yang mengelola toko buku kecil di sebuah desa. Episode perdana serial ini akan ditayangkan pada 24 Februari 2020 dan berakhir pada 14 April 2020 melalui saluran JTBC. Nah, buat kamu yang belum juga move on sama perannya Park Min Young di serial drama sebelumnya, Her Private Life dan Whats Wrong With Secretary Kim, kamu bisa kok “balas dendam” lewat serial drama ini, hehe..

3. WELCOME

Welcome - Kim Myung Soo
gambar : pinterest

Serial drama yang akan tayang pada Maret 2020 di saluran KBS2 ini diadaptasi dari Webtoon dengan judul yang sama, Welcome. Drama Korea terbaru Welcome dibintangi oleh Kim Myung Soo yang akan berperan sebagai seekor kucing Hong-Zo yang bisa menjelma sebagai manusia. Sedangkan si cantik Shin Ye Eun dipercaya untuk menjadi lawan mainnya dan berperan sebagai Sol Ah, seorang gadis yang membawa luka emosional dengan segala situasi sulitnya. Namun pertemuan Sol Ah dan seekor kucing ajaib Hong Zo membawa perubahan dalam kehidupan Sol Ah, Hong Zo yang bukan kucing biasa itu mampu menyembuhkan luka emosional Sol Ah. Selain dua bintang papan atas tersebut, Seo Ji Hoon juga turut bergabung meramaikan serial drama Welcome. Drama ini dikabarkan akan menjadi drama fantasy romance yang sangat ditunggu-tunggu. Hal tersebut tidak lepas dari peran sang aktor ganteng Kim Myung So yang sebelumnya juga sukses memerankan karakter imut dalam serial “Angel’s Last Mission:Love”.

4. HALF OF HALF

Half of Half, Drakor terbaru
gambar : pinterest

Half Of Half juga menjadi salah satu serial drama yang nggak kalah ditunggu oleh para penikmat serial drakor. Mengusung genre komedi-romantis, Half Of Half akan menjadi salah satu serial drama yang paling digemari. Bercerita tentang kisah cinta antara programmer intelijen dan audio engineer, drama ini siap tayang pada 23 Maret 2020 melalui saluran tvN. Kemampuan kedua bintang Jung Hae In dan Chae So Bin dalam membangun chemistry dalam serial ini juga dipercaya akan menjadikan mereka sebagai drama couple  favorit 2020. Duhh, jadi nggak sabar ya pengen lihat acting mereka.

5. PSYCHO BUT IT’S OK

Psycho but Ok, Drama korea terbaru
gambar : pinterest

Satu lagi serial drama yang diadaptasi dari webtoon berjudul Psycho But It’s Ok akan tayang di channel tvN pada pertengahan awal 2020. Serial yang digarap oleh tangan dingin Park Sin Woo yang sebelumnya telah sukses lewat Encounter ini berkisah tentang seorang pekerja di komunitas sosial dengan seorang penulis buku yang anti sosial dan memiliki gangguan kepribadian. Di serial ini Kim Soo Hyun akan tampil perdana setelah ia kembali dari dinas militernya. Pemeran utama wanita dalam serial ini adalah si cantik Seo Ye Ji. Seo Ye Ji mendapatkan banyak pujian untuk aktingnya setelah ia membintangi serial “Lawless Lawyer” dan “Save Me”. Akan seperti apa kisah cinta mereka? Kita tunggu saja.