DOMIGADO – Untuk memproduksi sebuah serial drama Korea memang membutuhkan banyak usaha dan proses panjang sampai akhirnya drama tersebut ditayangkan. Dalam proses itu banyak rintangan yang harus dilewati agar menjadi judul yang sukses. Selain hal-hal seperti aktor dan aktris juga kualitas plot drama. Ada pula karena rating, minta penonton, tim produksi dan lain-lain. Bahkan ada pula yang batal tayang padahal produksi sudah berjalan atau setelah proses panjang pembuatan. Seperti yang terjadi pada 5 judul drama Korea berikut ini. Yang sayangnya harus batal tayang karena berbagai kendala. Kira-kira apa yang menjadi penyebabnya pembatalannya? Yuk, kita cari tahu melalui list di bawah ini. Berikut ini adalah 5 judul drama Korea gagal tayang karena berbagai alasan.

1. School 2020

School 2020

Seri terbaru dari School ini sudah sangat dinantikan penayangannya oleh para penggemar. Menurut rencana awal School 2020 akan mengisi drama pada stasiun tv KBS pada bulan Agustus 2020. Drama ini sangat dinanti terutama karena karena kepopulerannya seei-seri school sebelumnya apalagi di tambah dengan line up aktor dan aktrisnya yang dikabarkan akan diisi oleh bintang-bintang muda yang tengah naik daun. Mulanya School 2020 direncanakan akan menampilkan Kim Yohan dan Ahn Seo Hyun sebagai pemeran utama. Namun muncul konflik setelah ayah Ahn Seo Hyun menuntut dan memiliki banyak permintaan pada produser sampai akhirnya ayahnya membatalkan peran Ahn Seo Hyun pada drama School 2020. 

Tawaran sebagai pemeran wanita utama dalam drama School 2020 beralih pada aktris muda lain yaitu Kim Sae Ron. Namun pada saat itu stasiunTV KBS telah membatalkan School 2020 dari line up drama di Bulan Agustus.

2. Four Sons

Four Sons

Sama seperti school 2020, drama Four Sons juga merupakan drama yang sebenarnya sangat dinantikan penayangannya. Terutama karena aktor ternama Korea Selatan yaitu Park Hae Jin akan menjadi pemeran utama berpasangan dengan Nana yang merupakan member dari girlgrup populer After School. Namun dalam prosesnya drama ini banyak menemui kendala. Seperti permintaan yang tidak masuk akal dari perusahaan produksi drama. Sampai yang paling parah adalah gaji dari anggota staf-staf produksi yang tidak dibayarkan oleh perusahaan produksi. Sampai akhirnya Nana After School memilih keluar dari daftar pemain drama tersebut. Kemudian disusul oleh aktor utamanya Park Hae Jin yang melakukan hal yang sama. Saking bermasalahnya proses produksi drama ini,  pihak Park Hae Jin   sempat mengajukan gugatan pada perusahaan produksi drama Four Sons. 

3. Prometheus

Prometheus

Prometheus merupakan drama Korea yang cukup menjanjikan dari segi plot hingga bintang-bintang yang mengisi castnya yang merupakan aktor dan aktris ternama. Drama ini direncanakan akan menampilkan  Jin Goo dan Ha Ji Won sebagai pemeran utama. Namun karena penjadwalan proses produksi yang selalu ditunda-tunda drama yang mulanya akan ditayangkan di saluran TV MBC itu dihapuskan oleh MBC. MBC menyatakan bahwa tidak lagi berencana memasukan drama Prometheus dalam daftar penayangan saluran TV MBC. Puncaknya ketika aktris Ha Ji Won pun  keluar dari produksi drama Prometheus karena proses syuting yang molor disusul oleh Jin Goo yang juga memutuskan keluar dari daftar pemain. Kehilangan dua bintang utama drama Prometheus pun tidak dilanjutkan.