DOMIGADO – Aktris Shin Hye Sun sedang menarik banyak perhatian para penggemar Drama Korea lewat aktingnya dalam drama Mr. Queen. Hye Sun sudah berkarrir sejak 2013 di dunia akting. Drama debutnya adalah drama School 2017, di mana dirinya memerankan seorang murid pindahan.

Berkat kerja kerasnya, karir Shin Hye Sun mengalami peningkatan mulai dari tokoh sampingan sampai mendapatkan posisi tokoh utama. Drama My Golden Life merupakan drama debut Hye Sun sebagai tokoh utama. Dalam drama itu Hye Sun berperan sebagai Seo Ji An.

Banyak sekali projek drama Korea yang dibintangi oleh Hye Sun. Di setiap drama, aktris satu ini selalu mencoba karakter yang berbeda dengan yang pernah dia mainkan sebelumnya. Membuktikan kualitas akting dan kemampuannya sebagai aktris.

Berikut ini adalah 6 peran yang pernah dimainkan oleh Shin Hye Sun.

1. Shin Hye Sun peran ganda dalam drama Mr. Queen (2020)

Shin Hye Sun Mr. Queen (2020)
Shin Hye Sun Mr. Queen (2020)

Drama Mr. Queen merupakan salah satu drama paling populer, nih akhir-akhir ini. Banyak yang memuji drama keluaran channel TvN ini, terutama kemampuan akting Hye Sun dalam memerankan Jang Bong Hwan, seorang koki dari Blue House di era modern yang terjebak dalam tubuh Kim So Yong yang merupakan seorang Ratu dari dinasti Joseon.

Seorang Ratu yang dirasuki oleh jiwa laki-laki tentu saja membuat ratu tak seanggun wanita kerajaan biasanya. Akting Shin Hye Sun sebagai chef dan laki-laki yang terperangkap dalam tubuh perempuan benar-benar menarik perhatian. Ia bisa mengeluarkan karakter tomboi serta kemampuan chef hebat yang agak playboy dan liar.

Shin Hye Sun dianggap sangat sukses memainkan perannya dalam drama ini dan menarik banyak perhatian.

2. Shin Hye Sun Violist dalam Still 17 (2018)

Shin Hye Sun Stiil 17 (2018)
Stiil 17 (2018)

Dalam drama ini Shin Hye Sun berperan sebagai Woo Seo Ri. Woo Seo Ri merupakan seorang violist atau pemain biola yang mengalami koma selama 13 tahun karena kecelakaan yang menimpanya saat ia akan melanjutkan pendidikan ke Jerman.

Woo Seo Ri terbangun dari komanya di usianya yang ke-30 tahun. Saat ia sadar dari koma, dia sudah tidak punya siapa-siapa. Karena kedua orangtua Woo Se Ri sudah meninggal pada saat ia masih remaja. Kemudian paman dan bibinya yang mengasuhnya dulu juga tak ada kabar. Ditambah lagi walaupun Woo Se Ri sudah berusia 30 tahun namun dia masih bermental anak 17 tahun. Karena tidur panjangnya dalam koma.

Ia tidak punya pilihan lain kecuali kembali ke rumah lamanya. rumah tersebut sudah dibeli oleh Gong Woo Jin, diperankan oleh Yang Se Jong. Karena prihatin Woo Jin memberi Seo Ri izin untuk tinggal sementara. Mulai saat itu, Woo Seo Ri berusaha untuk kembali bermain biola.

3. Penyanyi Sopran dalam drama The Hymn of Death (2018)

Shin Hye Sun The Hymn of Death (2018)
Shin Hye Sun The Hymn of Death (2018)

Drama The Hymn of Death mempertemukan Shin Hye Sun yang berperan sebagai seorang penyanyi sopran bernama Yum Sim Deok dan Lee Jong Suk yang berperan sebagai Kim Woo Jin yang merupakan seorang penulis naskah drama dengan latar Korea Selatan di masa kependudukan Jepang.

Walaupun cuma punya 6 episode, drama mini ini mampu mengoyak hati karena endingnya yang sangat tragis. Drama ini bercerita tentang Yum Sim Deok yang menjadi penyanyi sopran pertama dari Korea Selatan. Walaupun kemampuannya sangat hebat dia tidak percaya diri untuk tampil di atas panggung. Namun pertemuannya dengan Kim Woo Jin dan semangat yang diberikan Kim Woo Jin membuat Yum Sim Deok menjadi optimis.

Mereka pun bermimpi untuk tampil di panggung yang lebih besar bersama-sama saling menyanyangi dan mendukung. Namun hubungan mereka tidak berjalan mulus karena kehidupan Kim Woo Jin yang selalu diatur oleh ayahnya. Hingga mereka berdua akhirnya memutuskan untuk pergi dari dunia ini.