DOMIGADO – Artis Korea Selatan mungkin jarang terlihat menggunakan bahasa lain selain Korea Selatan. Sehingga cukup sulit untuk menduga jika ada artis Korea Selatan yang dapat berbahasa selain Korea Selatan. Namun ternyata ada cukup banyak artis Korea yang bisa berbahasa selain Bahasa Korea, loh.

Kemampuan ini didapatkan mereka sebagian besar karena artis tersebut pernah tinggal di luar negeri. Bahkan ada yang lahir dan tumbuh besar di negara tersebut sekalius sempat mengenyam pendidikan.  Ada pula yang mengembangkan kemampuan mereka berkat belajar sejak kecil.

Di berbagai kesempatan kemampuan ini mereka tunjukan di depan publik. Sehingga membuat para penggemar semakin takjub.  Kemampuan berbahasa asing ini membuat kiprah mereka semakin bersinar di dunia hiburan. Berikut ini adalah 7 artis Korea yang lancar Berbahasa selain Korea.

1. Choi Woo Shik

Choi Woo Shik
Choi Woo Shik

Choi Woo Shik memang lahir di Korea Selatan namun ia dan keluarganya bermigrasi ke Vancouver. Choi Woo Shik pun sempat mengenyam pendidikan di  Kanada di tingkat sekolah dasar. Ia menghabiskan sepuluh tahun untuk hidup dan belajar di British Columbia. Karena cukup lama tinggal di luar negeri tidak heran kalau Choi Woo Shik lancar berbahasa Inggris.

2. Lee Seung Gi

Lee Seung Gi
Lee Seung Gi

Lee Seung Gi tidak pernah tinggal di Negara Jepang namun ia dapat berbicara dalm Bahasa Jepang layaknya penutur asli Bahasa Jepang. Hal ini karena ketika duduk di bangku SMA, Lee Seung Gi pernah belajar bahasa Jepang secara intensif. Sehingga ia sudah tidak canggung lagi menyapa fans Jepang.

3. Park Min Young

Park Min Young
Park Min Young

Ternyata semasa SMA, Park Min Young pernah ikut program pertukaran pelajar ke luar negeri. Program pertukaran ini membuat Park Min Young dapat mengasah kemampuan bahasa Inggris dengan berkomunikasi dengan native speaker. Bahkan aktris satu ini punya nama panggilan dalam bahasa Inggris yaitu Rachel.

4. Seo Ye Ji

Seo Ye Ji
Seo Ye Ji

Mungkin tidak banyak yang tahu bahwa Seo Ye Ji sempat melanjutkan studinya ke Madrid, Spanyol. Seo Ye Ji merupakan lulusan Complutense University of Madrid. Hal ini terjadi sebelum Seo Ye Ji terjun ke dunia akting. Karena studinya ini, Seo Ye Ji tinggal di Madrid selama 3 tahun. Hal ini membuat bintang It’s Okay Not To Be Okay ini cukup mahir dalam berbahasa Spanyol, loh.

5. Ahn Hyo Seop

Ahn Hyo Seop
Ahn Hyo Seop

Sama seperti keluarga Choi Woo Shik, keluarga Ahn Hyo Seop juga pindah dari ke Korea Selatan ke Kota Toronto. Ia mengenyam pendidikan SD hingga SMA di Kanada yang tentunya membuat Ahn Hyo Seop mahir berbahasa Inggris. Bahkan Ahn Hyo Seop memiliki nama lain yaitu Paul Ahn. Ketika berusia 17 tahun, Ahn Hyo Seop memutuskan untuk meninggalkan Kanada dan keluarganya. Ia kembali ke Korea Selatan demi mengejar karrir.