Sassy Go Go! (2015)

Drama yang punya judul alternatif Cheer Up! Ini akan menyuguhkan kisah yang penuh keceriaan, kisah persahabatan romansa dan tidak ketinggalan perjuangan hidup para tokohnya sebagai murid. Drama ini  berpusat pada dua kelompok murid yang sangat bertolak belakang dalam satu sekolah. di satu sisi adalah kelompok yang terdiri anak-anak paling pintar dan peringkat tertinggi di sekolah bernama Baek HoBaek Ho dipimpin oleh peringkat satu sekolah bernama Kim Yeol yang diperankan oleh Lee Won Keun. Sebaliknya kelompok lain terdiri dari anak-anak dengan peringkat terendah di sekolah membentuk grup tari modern dipimpin oleh Kang Yeon Doo yang diperankan oleh Jung Eun Ji.

Kedua kelompok ini dipaksa bekerja sama dalam kompetisi  cheerleader atau pemandu sorak. Terutama demi kepentingan anak-anak kelompok Baek Ho yang ingin masuk ke sekolah dan universitas yang lebih bagus di masa depan. Merasa kelompoknya telah dimanfaatkan setelah selama ini diperlakukan tidak adil Kang Yeon Doo tidak bisa tinggal diam. 

Extraordinary You (2019)

Membahas kisah di sekolah terutama romansa di sekolah tidak lengkap rasanya jika tidak membahas kisah Haru dan Dan Oh. Drama yang menjadi hits 2019 ini menyuguhkan kisah cinta manis antara dua remaja yaitu Lee Haru yang diperankan oleh Rowoon SF9 dan Dan Oh yang diperankan Kim Hye Sung. Haru dan Dan Oh sebenarnya adalah tokoh sampingan dalam manhwa atau komik korea. Dan Oh memiliki peran sebagai sahabat si tokoh utama yang memiliki penyakit berat. Tidak ingin begitu saja mengikuti cerita yang telah ditetapkan oleh sang penulis. Dan Oh berusaha untuk merubah plot cerita dan berniat untuk mencari laki-laki yang  dicintainya dan hidup bahagia. 

Extraordinary You sukses membuat para penontonnya baper setengah mati karena kisah cinta Haru dan Dan Oh terutama sikap dan sifat Haru yang sangat lembut dan manis kepada Dan Oh membuat Rowoon SF9 menjadi gambaran lelaki idaman zaman sekarang.

How To Buy A Friend (2020)

How To Buy A Friend masih termasuk drama terbaru tahun ini tayang pada tanggal 6 April dan selesai pada tanggal 14 April 2020 lalu. Drama Korea tentang sekolahan ini diadaptasi dari webtoon yang berjudul Contract Friendship. Bercerita tentang kehidupan dua siswa SMA yang sangat bertolak belakang. Park Chan Hong yang diperankan oleh Lee Sin Young merupakan siswa SMA biasa dia suka menulis puisi dan naksir dengan teman satu sekolahnya Uhm Se Yoon yang diperankan oleh Kim Sohye eks IOI. Akibat salah satu puisinya Chan Hong terlibat ‘kontrak pertemanan’ dengan Heo Dan Hyuk yang diperankan oleh Shin Seung Ho yang merupakan preman sekolah dan pertarung terbaik di angkatannya. 

Tayang di stasiun tv KBS 2, sayangnya How To Buy A Friend mendapatkan rating yang terbilang rendah yaitu hanya 2 %. Namun di berbagai laman review, drama ini mendapatkan respon positif karena ceritanya yang dinilai bagus dan menarik.

Class Of Lies (2019)

Drama tentang sekolah ini agak berbeda dengan drama-drama yang disebutkan sebelumnya. Drama yang bergenre misteri ini menceritakan tentang pembunuhan di suatu sekolah. Pelaku pembunuhan dari kasus tersebut adalah salah satu murid di sebuah kelas. Untuk mencari tahu pelaku sesungguhnya seorang pengacara bernama Gi Mo Hyeok yang diperankan oleh Yoon Kyung Sang menyamar sebagai guru dan menjadi wali kelas di kelas yang dicurigai tersebut.  Jangan terlalu berharap untuk menemukan kisah cinta manis di drama ini. karena drama ini dipenuhi dengan plot twist yang tidak kamu sangka. Drama Korea tentang sekolahan ini dapat memperlihatkan kepada para penontonnya sisi gelap masa muda, sulitnya dunia pendidikan dan beratnya status sebagai murid terutama di Korea Selatan. Terdiri dari 16 episode drama ini mulai tayang pada tanggal 17 Juni 2019 sampai 25 September 2019.

Masa muda memang tidak melulu soal cinta-cintaan, ada pula cerita persahabatan, perjuangan bahkan kejahatan dan ketidakadilan. Bagaimana pun warna dari masa muda itu tidak salah kalau masa muda disebut sebagai masa yang penuh warna. Mau kamu tinggal di Indonesia, Korea Selatan atau negara-negara lain. Drama-drama korea di atas akan tetap bisa membangkitkan kenangan dan memori kita tentang masa sekolah.