Setiap bulannya selalu saja ada drakor ongoing terbaru yang bermunculan. Pada kuartal pertama 2020 ini saja setidaknya sudah ada lebih dari 30 judul drakor terbaru yang mengisi layar kaca. Namun, tentu saja tidak semuanya mendapat tempat dihati pemirsanya. Kepopuleran sebuah drama dilihat dari rating dan penontonnya. Semakin banyak penonton yang mengikuti ceritanya maka semakin tinggi pula rating yang diberikan. Jika rating sudah dipegang, maka sudah pasti drakor ongoing terbaru tersebut berhasil meraih kepopuleran.

Banyak hal yang mampu menarik minat pemirsa, mulai dari para pemainnya hingga alur cerita yang disajikan. Selain itu, slot tayang atau jadwal tayang juga cukup menentukan drakor terbaru tersebut meraih banyak penonton. Jika sebuah drama dirasa memiliki paket yang lengkap sebagai sebuah tontonan yang menarik bagi pecinta drama Korea, maka dapat dikatakan drama tersebut menjadi project sukses. Seperti misalnya Crash Landing On You dan Itaewon Class, keduanya memiliki paket lengkap sehingga berhasil meraih rating dengan nilai lebih dari 20%. Bahkan para pecinta drama Korea sudah berharap untuk hadirnya season selanjutnya dari drama tersebut.

Selama awal April ini ada beberapa serial drakor terbaru yang sedang tayang (on going) dengan genre beragam. Beberapa diantaranya mendapat rating tertinggi dari para pemirsa selama awal penayangannya hingga menginjak minggu ke-dua bulan April 2020. Dihimpun dari KDramapal dan Nielsen Korea, berikut ulasannya:

Kategori Free – to – Air TV

Hyena (SBS) – 12,1%

hyena , drakor terbaru

Serial drama Hyena yang telah memasuki episode terakhirnya ini mengalami rating yang naik – turun semenjak awal penayangannya pada 21 Februari 2020 hingga minggu ke-2 April 2020. Drama ini bercerita tentang pengacara yang bekerja hanya untuk orang-orang kelas atas, yakni orang-orang dengan tingkat social tinggi yang hanya berjumlah 1% di Korea Selatan. Hyena dibintangi sejumlah pemain ternama Korea, dengan Kim Hye Soo dan Joo Ji Hoon sebagai pemeran utama. Chemistry yang dibangun oleh Kim Hye Soo dan Joo Ji Hoon disebut-sebut mampu mambuat drama ini layak dan patut ditonton. Selain itu plot atau alur cerita yang tidak berbelit mendapat sambutan baik dari pecinta drakor. Tayang setiap hari Jumat dan Sabtu, Hyena menutup ceritanya dengan rating 12,1 persen.

No Body Knows (SBS) – 8,6%

no body knows

Drama No Body Knows berkisah tentang seorang detektif yang trauma akan pembunuhan teman masa kecilnya 19 tahun yang lalu, sehingga ia berkeinginan untuk segera menutup kasus tersebut dan menangkap pembunuhnya. Diperankan oleh Kim Seo-hyung dan Ryu Deok-hwan, drama ini mulai tayang pada 2 Maret 2020 dan akan memasuki episode ke-26 pada pekan depan. Hingga minggu ini, drama bergenre crime yang tayang setiap hari Senin-Selasa tersebut meraih 8,6 persen rating pemirsa.

Repeat The Year (MBC) – 4,4%

repeat the year, drakor terbaru

Drama yang mengusung genre thriller, science fiction ini baru saja menutup jumlah episodenya pada 7 April 2020 lalu. berkisah tentang sepuluh orang yang berpartisipasi dalam sebuah permainan waktu, dimana mereka mendapat kesempatan untuk melakukan perjalanan waktu selama 1 tahun kebelakang dan mengatur ulang kembali kehidupan mereka. Akan tetapi banyak hal aneh terjadi setelah mereka kembali dari perjalanan tersebut. Drama yang dibintangi oleh Lee Joon-hyuk dan Nam Ji-hyun tersebut merupakan adaptasi dari novel Jepang “Repeat” 2004 karangan Kurumi Inui.

Find Me In Your Memory (MBC) – 4,2%

find me in your memory

Kisah tentang pertemuan dua orang yang terluka secara emosional dan menemukan pelipur lara di perusahaan satu sama lain menjadi latar cerita drama ini. Dibintangi oleh Kim Dong-wook dan Moon Ga-young, drama bergenre romance tersebut tidak begitu mengalami kenaikan rating yang cukup signifikan selama penayangannya.

Meow: The Secret Boy (KBS2) – 1,8 %

meow : the secret boy drakor terbaru

Drama romance comedy fantasy ini merupakan adaptasi webtoon berjudul “Welcome” karangan Go A-ra. Tayang di channel tv KBS sebanyak 32 episode, Meow: The Secret Boy bercerita tentang pertemuan seorang gadis dengan seekor kucing yang bisa berubah menjadi manusia. Pertemuan keduanya ternyata mampu merubah nasib sang gadis meraih banyak keberuntungan yang sebelumnya hidup dalam kesialan. Semenjak penayangannya pada 25 Maret 2020, hingga kini drama Meow: The Secret Boy mendapat rating kurang dari 2 persen.

Kategori Cable TV