DOMIGADO – Bulan Juni akan segera berakhir nih! Selain bulan baru dan gaji awal bulan ada banyak hal yang bisa kamu nantikan di bulan Juli ini. Khususnya untuk kamu penggemar Drama Korea atau yang sedang mencari serial baru untuk ditonton di bulan Juli. Domigado memilihkan judul-judul Drama Korea untuk melewati bulan Juli tahun 2020 ini.

1. The Ballots atau Memorial

Drama Korea bulan Juli The Ballots
The Ballots atau Memorial

Drama Korea ini mengangkat latar cerita yang baru dan segar yaitu kisah romance antara Pegawai Negeri Sipil di Korea Selatan tepatnya di Dinas Sipil. The Ballots atau yang memiliki judul lain Memorials ini merupakan salah satu drama yang paling dinantikan penayangannya loh di Korea Selatan. Bercerita tentang pasangan Koo Se Ra yang diperankan oleh Nana dan Seo Kong Mon yang diperankan oleh Park Sung Hoon. Walaupun sama-sama berkerja di Dinas Sipil keduanya merupakan tipe pekerja yang sangat berbeda. Koo Se Ra yang merupakan gadis miskin nekad melamar ke Dinas Sipil karena gaji besar.

Walaupun dia tidak memiliki pengalaman apapun selama ini. Kelebihannya hanyalah sifatnya yang cerah dan ceria. Ia terkenal karena sikapnya dalam menerima dan merekam keluhan dari masyarakat. Sedang Seo Kang Mon sebenarnya adalah pejabat publik kelas atas yang jujur dengan hati teguh dan moral yang tinggi.

Hal itu membuatnya memiliki kesan dingin terutama karena dia selalu mengkritik orang yang ada di dekatnya. Karena suatu hal dia akhirnya di turunkan dari jabatannya. Seo Kang Mon pun terlibat dengan Koo Se Ra yang menjadi anggota dewan baru. Bagaimana kisah cinta pasangan ini di Kantor Pemerintahan? Ikuti saja kisahnya di Bulan Juli nanti yaa.

2. The Good Detective

Drama Korea bulan Juli The Good detective
The Good Detective

Drama Korea satu ini akan menampilkan dua tipe detektif yang berbeda dalam kepolisian. Berlatarkan di Incheon, Korea Selatan Kang Do Chang yang diperankan oleh Seo Hyun Joo merupakan detektif veteran yang memiliki pengalaman 18 tahun. Karena itu dalam mengejar penjahat ia mengandalkan naluri, insting dan pengalamannya. Lahir dan besar di Incheon membuatnya memiliki koneksi yang luas di kota itu. Detektif Kang Do Chang sama sekali tidak memperdulikan teknik ilmiah atau tahap-tahap penalaran.

Berbeda dengan Oh Ji Hyeok yang diperankan oleh Jang Seung Jo. Ia adalah seorang detektif elit dengan pengalaman selama 9 tahun. Setengah dari masa kerja Kang Do Chang. Berbeda dengan Kang Do Chang, Oh Ji Hyeok melakukan investigasi berdasarkan pengetahuan dan wawasannya tentang penjahat. Ia mencari bukti dan saksi seperti yang dipelajarinya. Karena trauma masa kecil, Oh Ji Hyeok sulit untuk berbagi perasaannya sehingga menimbulkan kesan dirinya sebagai orang yang arogan.


BACA JUGA >> FROM HEAD TO TOE! INI CONTEKAN STYLE HAN SO HEE DI WORLD OF THE MARRIED


Terutama karena dia memiliki banyak harta dari warisan pamannya yang telah meninggal dunia. Di sisi lain ada Jin Seo Kyung yang diperankan oleh Lee Elijah seorang wartawan veteran yang sangat berdedikasi atas perkerjaannya.Berlatar dunia kepolisian tak heran jika kasus-kasus dan misteri diharapkan dari drama ini namun tak hanya ketegangan dalam menangkap penjahat yang bisa kita harapkan. Dalam drama ini, kita bisa melihat karakter-karakter yang bersemangat dan berdedikasi pada profesinya. Dari Drama Korea ini kita bisa melihat apa artinya menjadi seorang professional. 

3. Was It Love?

poster was it love
Was It Love?

Drama yang dibintangi oleh anggota Running Man Song Ji Hyo ini menceritakan No Ae Jung (Song Ji Hyo) seorang ibu tunggal yang cantik jelita. Walaupun No Ae Jung merupakan single parent ia selalu mandiri dalam kehidupannya. Terbukti dengan keberhasilan karirnya sebagai produser film di salah satu perusahaan film ternama Korea Selatan.

Namun kesuksesan karirnya itu berkebalikan dengan kehidupan asmaranya. Karena selama 14 tahun, Na Ae Jung tidak pernah memikirkan kehidupan asmaranya lagi bahkan tidak sempat memikirkan tentang pria. Namun suatu hari kisah asmaranya dimulai kembali dengan kehadiran 4 lelaki di hadapannya dan membuat hatinya ingin merasakan cinta kembali.


BACA JUGA >>