Kpop Idol dilarang kencan
Kpop Idol dilarang kencan

DOMIGADO – Untuk orang-orang biasa, kencan itu hal yang lumrah. Tapi beda lagi kalau para idol Kpop kencan. Kencan dan skandal tidak bisa dipisahkan untuk para idol Kpop. Padahal, mereka juga manusia yang mempunyai rasa cinta pada lawan jenis, bukan? 

Para idol yang diam-diam menjalin hubungan asmara lalu tertangkap oleh paparazzi Korea ataupun sengaja mengumumkan hubungan asmaranya akan mendapat banyak hujatan dari para penggemarnya. Tak jarang Kpopers yang bukan penggemarnya juga ikut menghujat. 

Berbeda sekali kalau ada aktor drama yang menjalin hubungan asmara, mereka akan mendapatkan banyak dukungan. Apalagi kalau hubungannya hasil cinlok dari drama yang mereka mainkan. Para netter akan semakin gemas karena romansa mereka berlanjut ke dunia nyata. Lalu kenapa hal itu enggak berlaku buat para KPop idol? Ini dia alasannya!

Kencan rahasia KPop Idol
Kencan rahasia KPop Idol

Merusak Image Polos

Banyak KPop idol yang memulai karir mereka dari usia sangat muda. Contohnya saja ada beberapa idol yang memulai debut umur 13 tahun dan 14 tahun. Idol yang memulai karirnya dari muda akan dinilai sebagai seseorang yang baik, polos, pekerja keras, dan terbebas dari skandal. Banyak juga yang menyukai mereka karena keimutan yang mereka miliki.

Imej seperti itu jadi salah satu faktor yang membuat para idol banyak disukai. Tapi, ketika idol ketahuan diam-diam berkencan atau dicurigai diam-diam berkencan karena memiliki barang couple dengan idol lain, semua penilaian baik lenyap seketika. Dan para penggemar pun meninggalkan mereka karena enggak suka lagi sikap idol mereka yang sudah berubah. 

Fantasi yang Berlebihan

Kpopers dan dunia halu itu satu kesatuan yang enggak terpisahkan. Kamu sebagai Kpopers pasti mengalaminya kan. Wajah ganteng, punya banyak talenta, dan kepribadian yang baik membuat sebagian fans memiliki fantasi yang berlebihan kepada sang idola.

Namun, kesalahan enggak cuma dari pihak penggemar, kadang pihak agensi juga sering memberikan ‘fantasi’ kepada penggemar melalui idol mereka. Agensi sering meyakinkan kalau idola mereka masih lajang dan mendorong para fans memiliki fantasi untuk bisa berkencan dengan para idola. Namun, semua fantasi itu langsung hilang kalau idolanya berkencan.

Kencan diam-diam selebriti Korea
Kencan diam-diam selebriti Korea

Berharap Memiliki Idola dengan Sesungguhnya

Banyak acara yang membuat para fans bisa berinteraksi langsung dengan idola mereka. Contohnya konser dan fansign. Interaksi intens antara keduanya membuat banyak fans berharap bisa berkencan dengan idola secara nyata. Batasan antara fans dan idola seakan tidak ada.

Apalagi selain interaksi langsung, sekarang banyak media sosial yang membuat para fans merasa semakin dekat dengan idolanya. Sering banget para idol Kpop itu memberikan perlakuan atau ucapan cinta kepada para penggemar layaknya kepada sepasang kekasih. Boyfriend material sekali istilahnya.