Lagu K-pop yang memiliki Perfect All-Kill (PAK) di iChart terbanyak dalam sejarah

DOMIGADO – 10 lagu K-pop ini memiliki Perfect All-Kill (PAK) di iChart terbanyak dalam sejarah. iChart mengupdate daftar 10 lagu K-pop teratas dengan PAK sepanjang masa. PAK dari iChart diberikan pada sebuah lagu saat lagu tersebut menempati posisi pertama di tangga lagu harian dan realtime di tangga lagu utama iChart dan Korea Selatan. BTS masih mendominasi dalam daftar lagu K-pop dengan PAK terbanyak di iChart.

Perfect All Kill atau yang sering disingkat sebagai PAK merupakan pencapaian membanggakan bagi idol KPop sekaligus membuktikan suksesnya lagu yang dirilis mereka. Sebuah lagu KPop bisa mendapat Perfect All Kill jika lagunya berhasil memuncaki beberapa tangga lagu, mulai dari iChart, Melon, Genie, Bugs, Soribada, Vibe dan juga Flo secara bersamaan.

Perfect All Kill ini juga merupakan pencapaian yang sulit untuk didapatkan. Selama satu tahun pun hanya ada beberapa idol KPop yang berhasil meraihnya. Lalu lalu siapa sajakah yang masuk kedalam daftar 10 lagu K-Pop dengan Perfect All-Kill terbanyak di iChart dalam sejarah? berikut daftarnya.

1. BTS – ‘Dynamite’ (saat ini 331 kali)

‘Dynamite’ BTS

iChart resmi mengumumkan bahwa ‘Dynamite’ telah mencapai Perfect All-Kill (PAK). Ini bukan pertama kalinya BTS meraih PAK di situs iChart, tetapi ini adalah pertama kalinya artis korea mencetak rekor ini dengan lagu berbahasa inggris. Sejak dirilis pada 21 Agustus lalu, single terbaru Bangtan Boys (BTS) yang berjudul “Dynamite” ini tak berhenti menorehkan prestasi.

Dirilis pada 21 Agustus pukul 1 siang KST, “Dynamite” dengan cepat naik ke puncak tangga lagu musik realtime di Genie, FLO, VIBE, dan Bugs. Pada tanggal 26 Agustus jam 4 sore KST, lagu itu juga menempati posisi pertama di chart 24Hits Melon untuk pertama kalinya.

2. Zico – ‘Any Song’ (330 kali)

“Any Song” Zico

Zico mengawali tahun 2020 dengan kesuksesan besar. Pada tanggal 13 Januari lalu, Zico merilis lagu bertajuk “Any Song” yang ia tulis sendiri. Hanya beberapa jam usai lagu tersebut dirilis, “Any Song” sukses merajai berbagai chart realtime di banyak situs musik.

Tak sampai di situ, lagu Zico tersebut masih terus bertahan di chart musik Korea. Pada 15 Januari lagu ini diketahui telah mencapai All Kill tersertifikasi. Berselang beberapa hari, pada 17 Januari lagu tersebut dilaporkan resmi mencetak Perfect All Kill (PAK) pada pukul 12:30 malam waktu setempat.

3. SSAK3 – ‘Beach Again’ (208 kali)

Pada 20 Juli pukul 7.30 pagi KST, iChart dari Instiz mengonfirmasi bahwa lagu debut SSAK3 “Summer Sea Again” (juga dikenal sebagai “Beach Again”) telah mencapai perfect all-kill, menjadikannya lagu kelima untuk melakukan hal yang sama di 2020. SSAK3 adalah trio co-ed baru yang dibentuk pada variety show MBC “How Do You Play?” oleh Yoo Jae Suk, Lee Hyori, dan Rain.

4. iKON – ‘Love Scenario’ (204 kali)

Pada Februari lalu, iKON kembali raih PAK (Perfect All Kill)  di Chart Music Korea dengan lagunya ‘Love Scenario’,  ini menjadi PAK ke-29 dengan lagunya yang sama,  dan iKON telah puncaki chart musik Korea selama 16 hari lebih. iKON meraih Perfect All-Kill pada hari ke- 12 setelah perilisan dan terjadi pada saat siang hari. Hal itu membuktikan bahwa publik tidak bosan dengan lagu ‘Love Scenario’ serta menyukai lagu tersebut.

5. IU – ‘Blueming’ (142 kali)