DOMIGADO – Seorang idol kpop memiliki tantangannya sendiri. Selain dicintai dan juga memiliki banyak sekali fans, mereka juga harus menghadapi banyak haters atau bahkan fans yang terlalu fanatik dan biasa disebut sebagai sasaeng. Namun ternyata ada juga beberapa idol kpop yang pernah mendapatkan death threat.

Apa itu death threat? Bagaimana menghadapinya? Dalam artikel berikut ini akan kita bahas secara lengkap, mengenai deretan idol kpop yang mendapatkan death threat, hingga ada yang harus beristirahat untuk menghindarinya.

Apa Itu Death Threat ?

Death Threat Idol, merupakan salah satu hal buruk yang sering kali dialami oleh para idol kpop. Dalam bahasa sederhananya yaitu ancaman kematian. Kejadian ini seringkali mendapatkan perhatian khusus dari manajemen, bahkan dari keamanan. Karena tak jarang Death Threat ini dapat menghancurkan kehidupan dan juga karir dari para idol.

Siapa pelakunya? Tentu saja para fans yang terlalu obsesi ataupun para hater yang amat sangat membenci idol tersebut. Namun, beberapa idol mencoba untuk menghindari adanya fans yang terlalu fanatic. Sehingga mereka tidak akan mendapatkan hal-hal yang tidak diinginkan. Siapa saja idol yang pernah mendapatkannya ?

1. Yunho TVXQ

Ikut Bantu Bersihkan Bioskop, Cerita Manis Yunho TVXQ Ini Jadi Viral!
source: m.dreamers

Pertama yang mengalami death threat idol, bahkan hingga terluka adalah Yunho dari TVXQ. Di tahun 2006 ada seorang anti fans, yang menyamar menjadi penggemar dan berusaha untuk memberikan Yunho jus jeruk. Ternyata jus tersebut telah dicampur dengan lem, super sehingga ketika diminum penyanyi bertubuh atletis ini harus dilarikan ke rumah sakit.

Walaupun fisiknya berhasil sembuh, tetapi ia mengatakan bahwa trauma terhadap jus jeruk. Bahkan mencoba mengatasi trauma. Ia mencoba untuk menata jus jeruk di kulkasnya dengan baik dan mencoba untuk melihatnya setiap hari. Agar ia dapat hidup dengan tenang, tanpa dihantui jus jeruk lagi.  Tentu kejadian ini bukan main-main, karena pihak entertainment dari SM, maupun para manajer dari artis sekarang ini mencoba untuk berhati-hati terhadap makanan atau minuman yang diterima dari para fans.

2. Death Threat Idol Jimin BTS

death threat idol
source: easybranches

Idol kpop selanjutnya yang mendapatkan ancaman kematian yaitu Jimin BTS. Sebagai salah satu grup yang paling populer secara internasional sekarang ini, BTS mendapatkan banyak sekali cinta dari para fansnya. Namun ternyata salah satu membernya yaitu Jimin, pernah mendapatkan ancaman pembunuhan.

Bahkan ia harus menyendiri dan juga melakukan pemulihan untuk menghindari adanya trauma tersebut. Anggota BTS mengatakan bahwa sangat terkejut ketika mendengar ancaman pembunuhan yang terjadi,  namun disisi lain, staf juga mengatakan bahwa mereka akan melindungi tim BTS dan juga para bodyguard-nya yang tidak terlihat di depan umum. Hal ini terjadi, ketika adanya ancaman seseorang yang mengunggah foto pistol dan akan menghampiri Jimin di Texas.