DOMIGADO – Fakta bahwa BTS alias Bangtan Boys sejak beberapa pekan belakangan menjadi idol K-pop pertama yang berhasil memuncaki tangga lagu Hot 100 Billboard melalui lagu Dynamite, membuat publik Korea bangga. Bahkan lagu Dynamite BTS ini mampu bertahan selama 2 pekan berturut-turut. Ada fakta menarik dibalik meledaknya lagu Dynamite BTS. 7 Fakta apa sajakah dibalik lagu Dynamite BTS ini? simak ulasan berikut.

Pencapaian lagu Dynamite BTS merajai tangga lagu internasionalnya tersebut, sekaligus mencatat sejarah baru dalam industri musik korea. Dalam wawancaranya bersama KBS News 9, BTS mengaku tidak pernah menyangka bahwa Dynamite akan ‘meledak’ begitu hebat di dunia, terutama Amerika Serikat.

Leader BTS, RM, mengungkapkan hal tersebut bisa terjadi berkat usaha, kerja keras, serta ketulusan mereka dalam beberapa tahun terakhir. Bahkan ia juga menilai Dynamite bisa menjadi hit karena lagu tersebut sepenuhnya berbahasa Inggris dan memiliki genre disco-pop yang familiar di AS serta melodi ceria dan sederhana.

Melansir dari berbagai sumber, berikut adalah 7 fakta seputar lagu Dynamite BTS yang mampu menjadi hit di AS dan juga berbagai negara lainnya.

1. Grup Elit di Billboard

Fakta menarik Lagu Dynamite BTS yang pertama adalah Forbes melaporkan bahwa BTS menjadi salah satu dari sedikit grup yang mampu mencapai mencapai posisi nomor satu di Billboard Hot 100 di pekan pertama perilisan lagunya. Sebelum BTS, ada Boys II Men pada 1995 silam, kemudian grup R&B 112, lalu ada Aerosmith yang juga menjadi grup rock pertama untuk prestasi tersebut, kemudian ada The Jonas Brothers pada tahun lalu.

2. Tak Ikut Proses Penggarapan Lagu

Fakta menarik yang kedua, BTS diketahui tak terlibat secara langsung dalam pembuatan lagu Dynamite. Lagu itu dibuat David Stewart bersama Jessica Agombar. Billboard melaporkan Dynamite menjadi lagu nomor satu pertama bagi kedua penulis lagu tersebut. Sebelumnya, mereka diketahui menggarap What a Man Gotta Do yang dibawakan oleh Jonas Brothers.

3. Klik Sejak Demo

Fakta menarik yang ketiga, para personel BTS mengaku kepada ET bahwa mereka langsung jatuh hati mendengar aransemen lagu dan lirik Dynamite ketika masih dalam versi demo.

“Itu musik yang bagus banget bagi kami,” kata RM. “Kami memutuskan untuk melakukannya.. [untuk] mencoba sesuatu yang baru… dalam situasi seperti ini, pandemi,”

“Saya pikir semuanya melakukan dengan baik, cukup baik,” katanya. “Ketika kami pertama kali mendengar demonya, kami langsung jatuh cinta,”

Baca juga Dynamite BTS Rajai Billboard Hot 100 2 Minggu Berturut-turut