DOMIGADO – Tergabung dalam idol group memang kadang diremehkan bahkan dipandang sebelah mata. Aliran musik Kpop bahkan sampai saat ini masih banyak menerima pandangan negatif dan dianggap selera musik yang kurang berkelas. Namun profesi apapun dan karya apapun jika ditekuni dengan serius akan menghasilkan hal yang besar pula.

Seperti yang dilakoni oleh ketujuh idol group yang akan kita bahas di bawah ini. Menjadi idol memang bukan perkara yang mudah, mereka harus melalui proses trainee dan penuh ketidak pastian dalam debut maupun perjalanan karir mereka kelak.

Namun 7 group idol ini telah mendapatkan buah manis dari hasil kerja keras mereka dengan mendapatkan pendapatan yang tinggi. Berikut ini adalah 7 group idol terkaya di dunia.

1. BTS

BTS

Pastinya tidak ada yang heran jika BTS disebut sebagai idol terkaya dan tersukses di Korea Selatan. Bahkan bisa dibilang BTS merupakan group idol terkaya di dunia. Dengan kesuksesan besar yang mereka capai bahkan sampai bisa menembus pasar internasional dan  mendapatkan pengakuan dunia.

BTS memiliki fanbase yang besar yaitu ARMY, mereka memecahkan berbagai rekor musik juga angka penjualan album sampai merchandise yang selalu meroket.Tiket konser BTS selalu habis dalam hitungan detik.

 Jangan lupa juga, ketujuh member BTS masing-masing juga merupakan pemegang saham di Big Hit Entertainment yang merupakan agensi yang menaungi mereka sejak dari dulu.

2. TVXQ

TVXQ
TVXQ

TVXQ adalah legenda hidup dalam sejarah musik Korea Selatan. TVXQ adalah satu-satunya idol group Kpop yang bisa merajai chart Oricon di Jepang. Perlu diketahui bahwa industri musik Jepang merupakan yang terbesar setelah Amerika Serikat di dunia.

Dan TVXQ telah merajainya sejak lama, mereka menguasai chart-chart utama dan tiket konser mereka selalu habis dalam hitungan detik. Bahkan setelah perjalanan karir yang panjang dan bisa dibilang saat ini TVXQ tidak terlalu aktif lagi.

Mereka masihlah group idol paling populer di Jepang. Tidak terbayangkan kan, berapa kekayaan yang berhasil dikumpulkan oleh TVXQ dalam rentang karir dan kepopuleran mereka yang seakan tidak pernah surut.

3. TWICE

TWICE

BTS menjadi Raja nomor satu dalam penjualan album dan musik mereka dalam kategori Boy Group. Namun yang menjadi ratu dalam kategori girl group adalah girl group TWICE.

Girl band besutan JYP Entertainment ini tidak pernah gagal meraih angka penjualan tinggi untuk album-albumnya di setiap comeback mereka. Soal penjualan album fisik belum ada girl group satu generasi yang dapat mengalahkan pencapaian TWICE.

Dari penjualan album saja, TWICE sudah mendapatkan penghasilan yang sangat besar. Belum digabung dengan pendapatkan melalui tiket konser, penjualan merchandise dan lain-lain. Bahkan TWICE dianggap sebagai boy group yang tidak akan wamil di Jepang. Karena banjir penonton di setiap konser yang diadakan TWICE di Jepang.

4. EXO

EXO

Nama EXO tidak bisa dilewatkan dari daftar idol group paling kaya dan sukses di seluruh dunia. Karena nyatanya, EXO dengan kurang lebih 9 tahun perjalanan karir mereka mencapai banyak kesuksesan yang luar biasa.

Penjualan album mereka baik dalam bentuk fisik maupun digital selalu memperoleh hasil memuaskan terutama dalam pasar Korea Selatan. Tiket konser mereka selalu terjual habis dalam hitungan detik. Bahkan mereka menjadi boy group yang sangat populer di China.

Jika digabung dengan pendapatan individu per member EXO bisa mendapatkan pendapatan yang lebih besar lagi. Tidak heran jika boy group bentukan SM Entertainment ini dianggap sebagai salah satu boy group paling sukses di generasinya.