DOMIGADO – Kontrak yang ditanda tangani sebuah grup K-Pop diawal debut dengan agensinya masing-masing, biasanya berlaku selama 7 tahun.  Setelah 7 tahun biasanya, pihak agensi dan idol grup akan mengadakan rapat dan pertemuan untuk membahas perpanjangan kontrak tersebut. Tidak jarang, sebuah grup memutuskan untuk berhenti dan tidak memperpanjang kontraknya.

Di tahun 2021 ini sudah waktunya bagi para idol yang debut pada sekitaran tahun 2014 dan 2015 untuk membicarakan perpanjangan kontrak. Tentu saja, hal ini membuat para penggemar penasaran dan khawatir akan kelanjutan grup idol kesayangan mereka. Apakah akan berakhir ataukah akan berlanjut?

Berikut ini adalah 7 idol grup yang kontraknya akan berakhir di tahun 2021. Siapa sajakah mereka? Yuk, kita simak daftarnya sama-sama.

1. WINNER

WINNER
WINNER

Yang pertama ada boy grup asuhan YG Entertainment yaitu WINNER yang masa kontraknya dikabarkan akan berakhir pada Bulan Agustus 2021 ini. Akhir dari kontrak WINNER membuat para fans WINNER yang disebut dengan Inner Circle merasa khawatir. Karena telah banyak beredar kabar tentang ketidak akuran WINNER dengan agensinya YG Entertainment.

Telah banyak tersebar berita tentang ketidakadilan dan penganiayaan terhadap WINNER yang dilakukan oleh agensinya yaitu YG Entertainment. Hal ini membuat para fans WINNER yaitu Inner Circle menjadi geram pada YG Entertainment. Bahkan sampai salah satu member WINNER yaitu Taehyun memilih untuk meninggalkan grup.

Alasan Taehyun untuk meninggalkan grup adalah untuk fokus pada kesehatan mentalnya. Karena dirinya tidak merasa bahagia dalam perusahaan. Karena banyaknya kejadian semacam ini para penggemar berspekulasi bahwa grup kesayangan mereka tidak bisa bertahan.

2. Red Velvet

Red Velvet
Red Velvet

Yang kedua ada girl grup dari SM Entertainment yaitu Red Velvet, kontrak Red Velvet bersama SM Entertainment kabarnya akan berakhir pada bulan Agustus 2021 pula. Mengingat besarnya nama Red Velvet dan popularitas mereka. Banyak yang berharap Red Velvet akan memperbarui kontrak mereka. Namun para penggemar Red Velvet yaitu Reveluv tetap merasa khawatir.

Pasalnya SM Entertainment telah mendebutkan girl grup baru yaitu AESPA. Dikhawatirkan Red Velvet akan mengalami nasib serupa dengan seniornya yaitu F(x) yang divakumkan oleh SM Entertainment ketika Red Velvet debut. Tidak ada yang bisa memastikan apa member Red Velvet akan memperpanjang kontraknya atau tidak.

3. GOT7

GOT7
GOT7

Masa kontrak GOT7 dengan agensi JYP Entertainment dikabarkan akan berakhir pada bulan Januari 2021 ini. Hal ini membuat para Ahgase, sebutan fandom GOT7 merasa khawatir karena dikabarkan akan ada member yang memilih untuk tidak memperpanjang kontraknya.

Tersebar di kalangan penggemar grup GOT7, bahwa ada penganiayaan yang diterima grup dari perusahaan mereka yang bisa menjadi alasan mengapa grup tersebut mungkin bisa bubar.

Selain itu kabarnya, Park Jinyoung yang merupakan salah satu anggota GOT7 telah menandatangani kontrak eksklusif dengan BH Entertainment sehingga para penggemar sangat khawatir dengan masa depan GOT7 selanjutnya.