DOMIGADO – Setelah kurang lebih 4 tahun berkarir pada tanggal 02 Oktober kemarin akhirnya girlband K-Pop BLACKPINK resmi merilis full album pertama mereka. Full Abum pertama mereka bertajuk The Album dengan tiga lagu utama. Yaitu How You Like That, Ice Cream Featuring Selena Gomez dan Lovesick Girls.

Penggarapan The Album ini juga melibatkan banyak musisi internasional dalam penggarapannya. Selain single Ice Cream di mana BLACKPINK berkolaborasi dengan Selena Gomez. BLACKPINK juga berkerja sama dengan nama-nama besar lainnya dalam The Album. Seperti Cardi B untuk lagu Bet You Wanna.

Sejak awal telah banyak rumor jika BLACKPINK akan berkolaborasi dengan Cardi B. Para fans pun sempat menduga-duga. Dengan rilisnya lagu Bet You Wanna di The Album mengkonfirmasi hal tersebut. Bahwa memang BLACKPINK berkolaborasi dengan Cardi B.

Selain rapper Cardi B, nama DJ David Guetta juga disebut dalam kredit The Album. Ternyata DJ internasional itu juga ikut ambil bagian dalam penggarapan The Album. Selain para musisi internasional, ternyata anggota BLACKPINK juga ikut berpatisipasi dalam pembuatan lagu-lagu di The Album.

The Album Blackpink
The Album Blackpink

Member BLACKPINK yang berpartisipasi adalah Jennie dan Jisoo yang ikut menyumbangkan lirik untuk single Lovesick Girl. Mereka berduapun diberikan kredit untuk partisipasi mereka dalam pembuatan lagu ini. Tentu saja, BLINK sebutan fans BLACKPINK sudah tidak sabar untuk mendengar keseluruhan lagu yang ada di The Album. Mengigat bahwa fans dari BLACKPINK telah menunggu lama untuk full album perdana BLACKPINK. Karena selama ini BLACKPINK selalu hanya merilis single atau mini album saja.

Mereka juga bangga dengan full album perdana yang berjudul The Album ini.  Karena untuk pertama kalinya, ada member BLACKPINK yang diberikan kredit atas penggarapan single dalam album tersebut.

Sejak rilisnya The Album dan rilisnya video klip Lovesick Girl di Youtube. Berbagai hashtag telah ditrendingkan oleh BLINK di media sosial Twitter. BLACKPINK menghiasi daftar trending topic untuk beberapa negara termasuk di Indonesia.

Namun ternyata jalan Full Album perdana bagi girlband asuhan YG entertainment itu tidak semulus yang diduga. Walaupun The Album banyak mendapatkan respon positif dari para fans dan BLINK. Masih ada BLINK yang protes dan merasa tidak puas dan malah kecewa dengan perilisan The Album.  Pada 29 September 2020, protes ini sudah mulai merebak. Saat itu YG entertainment dan BLACKPINK merilis daftar single dalam full album perdana BLACKPINK.