Daftar Lagu Album NCT Resonance Pt. 1

source : wowkeren

Karena adanya yang dilakukan oleh seluruh anggota yaitu 23 anggota sekaligus yang menjadikan konsep yang dimiliki sangat unik dan berbeda tentu saja tidak seperti comeback yang dilakukan oleh NCT pada tahun 2018 lalu.

  1. Make A Wish (Lagu utama): Doyoung, Xiaojun, Jaehyun, Taeyong, Lucas, Jaemin dan Shotaro
  2. Misfit: Johnny, Mark, Hendery, Jeno, Yangyang, Sungchan dan Taeyong
  3. Volcano : Mark, Winwin, Jungwoo, Doyoung, Taeyong, Jaehyun dan Lucas
  4. Light Bulb : Doyoung, Kun, Sungchan, dan Taeyong
  5. Dancing In The Rain : Taeil, Johnny, Jungwoo, Xiaojun, Chenle, Yuta, Kun, Jaehyun
  6. Interlude: Past To Present
  7. Nectar : Way V
  8. From Home (Lagu Utama kedua): Taeil, Kun Doyoung, Renjung, Haechan, Chenle dan Yuta
  9. Déjà vu : Mark, Renjun, Jeno, Haechan, Chenle, Jaemin, Jisung
  10. Music , Dance : NCT 127
  11. Faded In My Last Song : Taeil, Johnny, Renjun, Haechan, Ten, Yuta, Lucas, Jisung
  12. From Home (Korean Version)

Ketika memutuskan untuk mendengarkan berbagai lagu yang ada di dalam Album NCT Resonance Pt.1 ini. Mungkin kamu akan mendengarkan berbagai genre dan juga jenis suara karena semua anggota menyanyikan lagu dengan judul yang berbeda-beda.

Namun untuk lagu utama yaitu Make A Wish, memiliki nada yang menarik karena mengusung sentuhan budaya Timur Tengah dan juga penampilan yang kuat disertai dengan gerakan dan yang sangat cepat. Jika didengarkan, lagu yang ada menandakan kesan semangat. Sesuai dengan tema untuk mengejar mimpi dan juga memiliki kepercayaan diri yang tinggi. Menjadikan album ini berhasil menginspirasi banyak orang terutama para fans NCT.

Penjualan 1,2 Juta Kopi dan Youtube Trending

Album NCT Resonance Pt. 1
source : allkpop

Bukan NCT namanya juga tidak bisa membuat gebrakan hebat. Dalam waktu 1 minggu, NCT berhasil membuat wartawan dan netizen Korea kagum. Pasalnya, Album NCT Resonance Pt. 1 yang rilis di tanggal 12 oktober ini berhasil mencetak rekor penjualan sebanyak 1,2 juga album diseluruh dunia. Terutama pembelian yang paling tinggi tentu saja di Korea.

Disisi lain, kita tidak dapat mengabaikan aplikasi musik atau streaming. Jika dilihat youtube sendiri berhasil membuat lagu Make A Wish sebagai salah satu lagu utama NCT berhasil menempati trending 3 dan telah ditonton sebanyak 60 juta kali di tanggal 20 oktober 2020. Bersaing dengan berbagai girl band dan boy band lain, NCT membuktikan bahwa sebagai junior mereka tidak bermain aman untuk promosi dan menarik perhatian fans KPOP.

Album NCT Resonance Pt. 1

Selain penjualan album, banyak juga penjualan souvenir hingga harapan dapat menggelar fans meeting online di tengah pandemi ini. Berkurangnya promosi tak membuat NCT kehilangan fans untuk menunggu albumnya lho.

Perilisan Pt. 2 dan Makna Album Pertama

Album NCT Resonance Pt. 1
source :voi

Untuk fans NCT, kamu tidak perlu puas dulu karena ada November nanti album akan dirilis part 2. Di mana album tersebut akan menjadi album penutup atau rangkaian yang dirilis pada tahun 2020 oleh NCT. Dengan adanya Pt. 2 menambah kelengkapan para member dan juga penampilan serta lagu yang diproduksi oleh SM Entertainment.

Hal lain yang harus kamu ketahui adalah mengenai makna dari album tersebut. Menurut laporan wawancara Soompi, nama Resonance dalam album NCT memiliki arti hubungan yang dialami oleh orang lain melalui musik dan menciptakan sinergi yang memberikan dampak yang sangat hebat. Makna ini sebenarnya mengambil pesan album pertama mereka yang memiliki sangat nama yang sama yaitu EMPHATY.

Album
source : tirto

Dalam album ini, sm Entertainment juga memutuskan untuk menambah 2 anggota baru yaitu Shotaro dan Sungchan yang akhirnya menambah kelengkapan anggota NCT sebanyak 23 anggota. Walaupun terdiri dari sub unit, dan juga anggota utama. Penampilan NCT  di album ini jelas tidak mengecewakan.