ENHYPEN
ENHYPEN

DOMIGADO – ENHYPEN merupakan boy group rookie yang sudah sangat ditunggu-ditunggu debutnya oleh para penggemar K-Pop di seluruh dunia. Akhirnya boy group kesayangan banyak orang ini resmi debut pada Senin, 30 November 2020 kemarin pada puku 18:00 KST (waktu wilayah Negara Korea Selatan) dengan merilis musik video debut mereka berjudul Given-Taken.

Member-member dari boy group ENHYPEN memang sudah sangat populer bahkan sebelum mereka dinyatakan resmi debut. Hal ini karena ENHYPEN merupakan boy group yang dibentuk melalui program I-LAND. I-LAND adalah program survival idol yang sangat populer tidak hanya di Korea Selatan namun juga seluruh dunia. I-LAND diorganisir oleh Belift yang merupakan sebuah joint venture antara perusahaan CJ E&M dan Big Hit Entertainment.

I-LAND tidak hanya disiarkan di saluran tv Korea Selatan saja. Selain di Mnet dan tvN yang merupakan jaringan tv Korea Selatan. Acara ini juga disiarkan melalui Mnet Japan dan tvN asia untuk wilayan asia pasifik. I-LAND juga disiarkan secara online melalui Mnet Smart dan Abema TV di Jepang bahkan sampai JOOX dan juga kanal Youtube dari Mnet K-Pop dan Big Hit Labels. Sehingga hampir seluruh dunia memiliki akses untuk menyaksikan siaran I-LAND.

Selain memiliki akses untuk menonton acaranya, I-LAND juga menerapkan sistem voting di mana juga menghitung perolehan suara dari Negara-negara di luar Korea Selatan. Tidak heran jika tidak hanya Korea Selatan, namun juga seluruh penggemar K-Pop di dunia menantikan ENHYPEN.

Dari program survival idol ini , 7 pemuda berhasil lolos dan menjadi member dari ENHYPEN. Sehingga boy group satu ini beranggotakan 7 orang yang terdiri dari Yang Jung Woon sebagai leader ENHYPEN, Lee Hee Seung, Park Jong Seong atau Jay yang merupakan Korea-Amerika, Shim Jae Yoon atau Jake yang merupakan Korea-Australia, Park Sung Hoon, Kim Sun Woo atau Sunoo dan Nishimura Riki atau Ni-Ki yang berasal dari Jepang sekaligus maknae dari ENHYPEN.

6 dari 7 member dipilih oleh penonton global sedangkan 1 anggotanya dipilih sendiri oleh Bang Si Hyuk, Song Sung Deuk, DOOBU, Pdogg dan Wonderkid member tersebut adalah Sunoo. ENHYPEN juga telah memiliki nama fandonnya sendiri yaitu ENGENE yang merupakan gabungan dari dua kata Engine dan Gene.